MU Cetak Rekor Unik Usai Hajar Sheffield United

MU menorehkan rekor apik lagi di Liga Inggris usai menang atas Sheffield.

oleh Thomas diperbarui 18 Des 2020, 13:19 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol ketiga yang dibuat striker Marcus Rashford (kedua dari kiri), dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-13 melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Kamis (17/12/2020). Manchester United menang 3-2. (AFP/Peter Powell/Pool)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) mempertegas status raja tandang. Setan Merah kembali meraih kemenangan di kandang lawan pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB. MU menang 3-2 di kandang Sheffield United.

Main di kandang lawan, MU tertinggal lebih dahulu oleh gol David McGoldrick saat laga baru berjalan lima menit. MU mampu bangkit dan berbalik unggul 2-1 di babak pertama lewat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Rashford mencetak satu gol lagi di babak kedua guna memperbesar keunggulan MU. Sheffield mendapat gol hiburan di menit akhir melalui gol kedua McGoldrick.

Kemenangan di kandang Sheffield ini membuat MU menorehkan rekor unik. MU menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang bisa membuat setidaknya tiga gol dalam enam laga tandang berturut-turut.

MU juga menjadi tim pertama di era Premier League yang bisa membuat dua gol atau lebih dalam 10 laga tandang beruntun.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Buku Sejarah

Anthony Martial mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris antara Sheffield United dan MU di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Kamis, 17 Desember 2020. Manchester United memenangkan pertandingan 3-2. (Foto AP / Rui Vieira, Kolam)

Tottenham Hotspur pernah melakukannya tapi sebelum memasuki era Premier League yakni di tahun 1960.

Selain itu, MU asuhan Solskjaer juga masuk buku sejarah sebagai tim keempat yang bisa meraih 10 kemenangan tandang beruntun di Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

MU menyusul Tottenham Hotspur (10 kali pada 1960), Chelsea (11 kali pada 2008) dan Manchester City (11 kali pada 2017).

Yang luar biasa, rekor-rekor ini dibuat di era Solskjaer yang sering terancam pemecatan. Mentor Solskjaer sekaligus manajer terbaik MU sepanjang masa Sir Alex Ferguson saja tak mampu melakukannya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya