Dana Terbatas, Juventus Coba Bujuk MU Pinjamkan Saja Paul Pogba

Gara-gara dana cekak, Juventus mencoba meminjam Paul Pogba dari Manchester United atau MU pada Januari 2021.

oleh Thomas diperbarui 15 Des 2020, 01:10 WIB
Gelandang Manchester Uniteed, Paul Pogba, tampak kecewa usai melakukan pelanggaran kepada Hector dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus hendak membawa pulang gelandang Manchester United atau MU, Paul Pogba, ke Turin tahun depan. I Bianconeri mencoba membujuk MU agar mau meminjamkan pemuda Prancis itu mulai Januari 2021.

Apalagi, Pogba sedang tidak bahagia di MU. Masa depannya semakin tak jelas. Pogba tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada awal musim 2020-2021.

Bahkan, agen Pogba, Mino Raiola, pekan lalu sudah meminta MU agar mengizinkannya pergi dari Old Trafford. Terutama pada bursa transfer paruh kedua Januari 2021.

Salah satu klub yang sangat berminat kepada Pogba adalah Juventus. Tapi, Juve punya kendala untuk memulangkan Pogba. Keuangan klub ikut terguncang lantaran pandemi Covid-19.

Mirror melansir, Juventus pun berharap MU mau meminjamkan Pogba terlebih dahulu di Januari 2021. Dengan opsi, kewajiban merekrut permanen di akhir musim.

Video Pilihan

2 dari 4 halaman

Tak Bahagia

Pemain Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Juve berharap MU mau mempertimbangkan peminjaman. Ini mengingat Pogba sudah tak bahagia di Old Trafford, sehingga bisa menimbulkan masalah di ruang ganti.

3 dari 4 halaman

Banderol

Gelandang Manchester Uniteed, Paul Pogba, tampak kecewa usai kalah dalam laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Arsenal di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

Harga Pogba sendiri diyakini sudah merosot. Klub peminat saat ini harus menyediakan dana sekitar 50 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Pesaing

MU merekrut Pogba seharga 89 juta poundsterling dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Sejak balik ke MU, Pogba belum bisa tampil sehebat ketika di Juventus.

Juventus harus bersaing dengan Real Madrid dan Paris Saint Germain yang juga meminati Pogba. Kedua klub tersebut juga diyakini sulit mengeluarkan 50 juta pound di awal 2021 lantaran terkena imbas Covid-19.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya