50 Tahun Grup Soneta, Rhoma Irama Dapat Ucapan Selamat dari 50 Musikus

Rhoma Irama dan Grup Soneta bersama berdakwah lewat lagu.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Des 2020, 19:00 WIB
Penampilan Rhoma Irama saat konser Happy New Year 2020 di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12/2019). Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group menjadi band utama yang mengiringi musik legendarisnya di konser tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Raja Dangdut Rhoma Irama merupakan salah satu musisi besar Tanah Air. Namanya tak bisa dipisahkan dari grup Soneta. Bisa dibilang, nama besar Soneta ada karena Rhoma Irama.  

Ayah Ridho Rhoma itu memang selalu mengangkat nilai dakwah saat manggung bersama dengan Soneta Grup. Tak terasa, kebersamaan Rhoma bersama Soneta kini sudah 50 tahun.

Puluhan musisi tanah air pun menyampaikan selamat kepada Rhoma Irama dan Soneta yang telah berkarya selama 50 tahun. Sedikitnya ada 50 musisi yang menyampaikan dan dukunganya di channel youtube Rhoma Irama Official.

 

2 dari 4 halaman

Selebrasi Bersama

Grup Soneta reuni, ini potret personelnya yang sudah sepuh. (Sumber: YouTube/Azam MbuL)

Kesuksesan Rhoma Irama di dunia musik dangdut tak bisa dilepaskan dari grup Soneta. Sebab Soneta yang mengiringinya dari satu panggung ke panggung lainnya. 

Bahkan di antara para personel Soneta, sebagian telah ada yang berpulang. Namun, hingga kini grup Soneta masih eksis.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat 

"Halo fans dangdut, halo fans Iwan Fals, halo fans of Rhoma Irama, semuanya angkat tangan untuk HUT ke-23 Indosiar," ujar Rhoma Irama dari panggung Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018). (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Ada 50 musisi yang menyampaikan dukungan dan doa untuk Rhoma Irama dan Soneta. Mereka merupakan para musisi lintas genre.

"Saya Dwiki Darmawan, Saya Ita Purnamasari, kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 50 tahun untuk legenda musik Indonesia Soneta Grup," kata Dwiki dan Ita.

"Kami dari Godbless mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-50 buat Soneta grup semoga tetap eksis," kata Ahmad Albar bersama rekan-rekannya.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat 2

"Assalamualaikum. Kami dari D'Massiv mengucapkan selamat ulang tahun buat Soneta yang ke-50 tahun semoga terus berkarya untuk kita semua," kata Rian bersama rekan-rekannya.

"Selamat ulang tahun buat Soneta yang ke-50," kata Bagus Netral bersama dua rekannya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya