Rahmania Astrini Sukses Bawakan Lagu Ciptaan Komposer Musik Beyonce, Dipuji Miliki Warna Vokal Menarik

Rahmania Astrini memperkenalkan lagu terbarunya berjudul Shush. Lagu tersebut diciptakan oleh komposer Toby Gad.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Nov 2020, 13:50 WIB
Rahmania Astrini

Liputan6.com, Jakarta - Rahmania Astrini sukses memperkenalkan lagu terbarunya yang diberi judul "Shush". Lagu tersebut dianggap spesial dan istimewa bagi Rahmania Astrini. Sebab, pencipta lagu tersebut merupakan komposer musik dunia, yakni Toby Gad.

Toby Gad pernah menciptakan lagu untuk penyanyi Beyonce dan Fergie. Untuk Beyonce, Toby Gad menulis lagu berjudul "If I Were a Boy". Sementara lagu berjudul "Big Girls Dont Cry" dibuatkan Toby Gad untuk Fergie, yang juga dikenal sebagai personel Black Eyed Peas.

Tentunya, kata Rahmania Astrini, bisa bekerjasama dengan Toby Gad merupakan pencapaian karier tertingginya dalam bermusik. Apalagi, dalam proses penggarapan lagu terbarunya, Rahmania Astrini mendapat banyak ilmu dari sang komposer dunia.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ikuti Aturan Main

Tetap produktif, Rahmania Astrini garap video lirik single baru dari rumah, (Instagram rahmaniaastrini)

Bekerjasama dengan komposer kelas dunia, Rahmania Astrini mau tak mau mengikuti aturan main yang diterapkan Toby Gad saat merekam lagu. Toby Gad banyak memberi masukan untuk Rahmania Astrini soal mengolah vokal di lagu yang dibuatnya.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Saat ini, Astri telah memiliki empat single di antaranya “Menua Bersama”, “Aku Cinta Dia”, “It’s Amazing”, dan “Karenamu”. (Liputan6.com/IG/@rahmaniaastrini)

"Aku sempat yang kesusahan banget ikutin kemauan dia, frekuensi dia. Karena di lagu ini memang Toby Gad men-direct langsung saat take vokal," Rahmania Astrini membeberkan melalui jumpa pers virtual yang digelar di Jakarta, Senin (30/11/2020). 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kagum

4 Potret Penyanyi Muda Rahmania Astrini

Kesulitan demi kesulitan yang dihadapi Rahmania Astrini saat bekerjasama dengan Toby Gad menghasilkan kualitas lagu yang sempurna. Pelantun lagu "Runaway" ini sampai dibuat terkagum-kagum.

"Setelah mendengar hasilnya, saya bisa mengerti kenapa dia seperti itu. Toby sangat perfeksionis saat rekaman tapi hasilnya bagus banget," dia menambahkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Toby Gad

Dari cover lagu, ia pun dilirik oleh Warner Music Indonesia dan berhasil menjadi penyanyi. (Liputan6.com/IG/@rahmaniaastrini)

Toby Gad yang dihadirkan dalam jumpa pers virtual lagu Rahmania Astrini berjudul "Slush" memberi pujian. Ia menilai karakter vokal Rahmania Astrini memiliki ciri khas dan enak untuk didengar.

"Warna vokal Rahmania sangat bagus, sangat jarang saya mendengar karakter sepertinya saat bekerjasama dengan penyanyi Asia. Ini langkah awal yang baik baginya (untuk berkiprah di luar negeri)," puji Toby Gad.

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya