FOTO: Mengunjungi Desa Spesialiasi Pembuatan Tembikar di China

Wanyao merupakan sebuah desa yang memiliki spesialiasi dalam pembuatan tembikar.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 19 Nov 2020, 17:45 WIB
FOTO: Mengunjungi Desa Spesialiasi Pembuatan Tembikar di China
Wanyao merupakan sebuah desa yang memiliki spesialiasi dalam pembuatan tembikar.
Seorang perajin bekerja di bengkel pembuatan tembikar di Desa Wanyao, sebuah desa di Mazhan yang berada di Tengchong, Provinsi Yunnan, China, 18 November 2020. Wanyao merupakan sebuah desa yang memiliki spesialiasi dalam pembuatan tembikar. (Xinhua/Liang Zhiqiang)
Seorang perajin bekerja di bengkel pembuatan tembikar di Desa Wanyao, Mazhan, Tengchong, Provinsi Yunnan, China, 18 November 2020. Para perajin di desa ini menggunakan tanah liat lokal yang unik dan mengikuti proses tradisional dalam membuat berbagai produk tembikar. (Xinhua/Liang Zhiqiang)
Seorang perajin bekerja di bengkel pembuatan tembikar di Desa Wanyao, Mazhan, Tengchong, Provinsi Yunnan, China, 18 November 2020. Produk tembikar dari desa ini memiliki bentuk yang sederhana namun praktis. (Xinhua/Liang Zhiqiang)
Seorang perajin bekerja di bengkel pembuatan tembikar di Desa Wanyao, Mazhan, Tengchong, Provinsi Yunnan, China, 18 November 2020. Kegiatan ini sebagai cara untuk melestarikan warisan budaya tembikar setempat. (Xinhua/Liang Zhiqiang)
Seorang perajin bekerja di bengkel pembuatan tembikar di Desa Wanyao, Mazhan, Tengchong, Provinsi Yunnan, China, 18 November 2020. Wanyao merupakan sebuah desa yang memiliki spesialiasi dalam pembuatan tembikar. (Xinhua/Liang Zhiqiang)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya