Profil Kadiv Propam Polri Ignatius Sigit yang Meninggal Akibat Sakit Komplikasi

Kadiv Propam Polri Irjen Ignatius meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 30 Okt 2020, 14:17 WIB
Ilustrasi Polri (Liputan6.com/Arfandi Ibrahim)

Liputan6.com, Jakarta - Polri Berduka. Salah satu perwira tingginya, Irjen Igantius Sigit meninggal dunia. Irjen Ignatius mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Irjen Ignatius Sigit meninggal di usia 51 tahun. Berdasarkan wikipedia, jenderal bintang dua Polri itu lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Februari 1969 dengan nama lengkap Ignatius Sigit Widiatmono.

Irjen Ignatius merupakan perwira tinggi Polri yang menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam). Dia mengemban jabatan tersebut sejak 6 Desember 2019.

10 hari kemudian, Ignatius dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Ignatius dilantik bersama dengan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit. Jabatan Kadiv Propam Polri sebelumnya diisi Listyo Sigit.

Ignatius merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1992. Ignatius berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum diangkat menjadi Kadiv Propam Polri, Irjen Ignatius Sigit menjabat Karopaminal Divpropam Polri pada 2018. Sementara di tahun 2019 dia menjabat Direktur Pembinaan dan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Meninggal Akibat Sakit Komplikasi

Kadiv Propam Polri Irjen Ignatius meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dua meninggal akibat sakit komplikasi.

"Ya betul, sakit komplikasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (30/10/2020).

Namun Argo tak merinci penyakit yang diderita Irjen Ignatius Sigit. Argo memastikan Irjen Ignatius Sigit meninggal bukan karena terpapar virus Corona Covid-19.

"Sakit Komplikasi. Saya beberapa kali nengok (saat Sigit dirawat)," kata Argo.

Menurut Argo, hingga kini jenazah masih berada di RSPAD Gatot Subroto. Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Bogor.

"(Akan disemayamkan) di Bogor," kata Argo.

Argo mengaku Polri kehilangan salah satu putera terbaiknya. Semua jajaran Polri berduka atas meninggalnya Irjen Ignatius Sigit.

"Tentunya ini menjadi duka mendalam bagi Polri, karena kehilangan putra terbaiknya. Saat ini jenazah beliau masih di rumah sakit," kata Argo.

"Turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, Irjen Ignatius Sigit. Semoga beristirahat dalam damai abadi dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan," kata Argo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya