Pesan Gelandang Timnas Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Pemain Timnas Indonesia Kadek Agung berpesan kepada generasi muda untuk berani berjuang dan keluar dari zona nyaman.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Okt 2020, 23:00 WIB
Gelandang muda Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan desinfektan di desanya. (dok. Bali United)

Liputan6.com, Jakarta Hari Sumpah Pemuda diperingati karena banyak sekali perjuangan yang telah dilakukan generasi muda terdahulu. Upaya ini membuat generasi muda di Indonesia sekarang ini menjadi berkembang. 

Pada saat ini pun, tentu perjuangan generasi muda dalam membanggakan Indonesia sudah banyak dalam beberbagai bentuk. Baik dalam akademik maupun non akademik, seperti halnya melakukan perjuangan melalui sepak bola untuk membanggakan Tanah Air. 

Salah satu contoh perjuangan melalui sepak bola dilakukan salah satu gelandang milik Bali United, sekaligus pemain Timnas Indonesia, Kadek Agung Widnyana. 

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, Kadek mengatakan kalau dirinya mempunyai pandangan yang menginginkan dirinya menjadi priadi yang sukses, serta berharap kepada generasi muda supaya tetap berani berjuang dan kaluar zona nyaman. 

"Menurut saya pribadi, jika ingin menjadi orang yang sukses harus berani keluar dari zona nyaman. Berani berusaha dan berjuang demi sebuah impian yang diinginkan. Seperti halnya saya, yang berjuang demi menjadi seorang pemain Timnas Indonesia. Ketika sudah bermain dengan Timnas, tentu ada rasa bangga ketika bisa bermain untuk negara yang dicinta," ungkap Kadek Agung dilaman resmi Bali United. 

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Bali United

Bali United tak mengubah program latihan meski Shopee Liga 1 2020 ditunda ke November 2020. (dok. Bali United)

Disamping itu, bukan hanya Kadek yang berjuang keras untuk menjadi yang lebih baik, tapi seluruh penggawa dari Bali United turut ikut untuk bekerja keras demi membela Bali United dan bangsa Indonesia. 

Hal itu diperlihatkan dari pelaksanaan latihan yang di lakukan Bali United, walaupun harus berganti lapangan karena lapangan yang sering untuk latihan sedang direnovasi, semangat dan motivasi seluruh skuat Serdadu Tridatu tak pernah hilang untuk mengikuti setiap program latihan yang diberikan. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya