Liga Italia: Kabar Buruk Buat AC Milan, Donnarumma dan Hauge Positif Covid-19

AC Milan, yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Italia, menerima hasil tes putaran terakhir pada Minggu malam.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Okt 2020, 21:07 WIB
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat menghadapi Juventus pada leg kedua Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (12/6/2020). Juventus sukses melaju ke final Coppa Italia setelah bermain 0-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, telah mengumumkan dua bintang mereka Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge termasuk di antara lima anggota klub yang dinyatakan positif terkena virus Covid-19.

Kedua pemain AC Milan itu dipastikan akan absen dalam pertandingan lanjutan Liga Italia melawan AS Roma pada Senin malam atau Selasa dini hari WIB (27/10/2020), karena harus menjalani isolasi diri.

Tiga orang lainnya yang belum dikenal juga akan dijauhkan dari klub dan memberitahukan masalah ini pada otoritas kesehatan setempat.

AC Milan, yang saat ini berada di puncak klasemen Serie A, menerima hasil tes putaran terakhir pada Minggu malam.

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil yang diterima dari laboratorium kemarin malam menemukan usapan positif oleh Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge dan tiga anggota grup tim lainnya," demikian pengumuman manajeman klub raksasa Liga Italia itu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Diuji

Pemain AC Milan Brahim Diaz (21) merayakan bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Celtic pada pertandingan leg pertama Grup H Liga Europa di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Kamis (22/10/2020). AC Milan menang 3-1. (Jane Barlow/Pool via AP)

Sebagai tindakan pencegahan, seluruh kelompok diuji lagi, seperti yang dijelaskan dalam pedoman. Dan tidak ada hasil positif baru yang muncul.

"Hari ini seluruh kelompok tim diuji lagi, sesuai protokol, dan tidak ada kepositifan baru yang ditemukan."

3 dari 5 halaman

Batasi Kontak

Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan membuka tangan untuk memeluk rekan setimnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu, 17 Oktober 2020. Ibrahimovic mencetak kedua gol terseb

Sky Sports Italia mengklaim bahwa pelatih AC MIlan Stefano Pioli memberi skuatnya pilihan antara dikarantina di pusat pelatihan klub atau kembali ke rumah.

Setiap pemain, kecuali kiper Donnarumma dan pemain sayap Hauge, diisolasi pada Senin pagi dan untuk membatasi kontak.

4 dari 5 halaman

Tertular

Logo Liga Italia Serie A (Ist)

Kompetisi kasta teratas Italia telah diguncang oleh kasus virus Covid-19 di awal musim baru dengan Milan sendiri memiliki tujuh pemain dengan hasil positif.

Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif dua kali sebelum pulih - dan Daniel Maldini, Matteo Gabbia dan Leo Duarte juga absen. Sandro Tonali tertular penyakit itu saat masih di Brescia.

5 dari 5 halaman

Ronaldo

Cristiano Ronaldo dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya