Huawei Pastikan Boyong Watch GT 2 Pro ke Indonesia

Watch GT 2 Pro akan meluncur bersama deretan produk audio baru lain dari Huawei.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Okt 2020, 09:30 WIB
Tampilan Huawei Watch GT 2 Pro yang akan meluncur di Indonesia. (Dok. Huawei)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memastikan akan menghadirkan smartwatch terbaru besutannya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan Huawei Watch GT 2 Pro di Tanah Air.

"Peluncuran Huawei Watch GT 2 Pro yang akan datang merupakan tonggak penting dalam evolusi produk wearable Huawei menuju pasar kelas atas," tutur Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan resmi, Kamis (22/10/2020).

Rencananya, produk smartwatch baru ini akan diperkenalkan pada 22 Oktober 2020. Bersama dengan peluncuran Watch GT 2 Pro, Huawei juga akan meluncurkan deretan produk audio teranyarnya.

Sebagai informasi, Huawei memang mendapatkan pencapaian luar biasa untuk wearable device besutannya di tahun ini. Smartwatch Huawei menduduki peringkat kedua di pangsa pasar global.

Di samping itu, Huawei Watch GT 2 mendapatkan pencapaian luar biasa dan berhasil diterima pasar Indonesia. Sejak meluncur pada Oktober 2019, smartwatch ini telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 200 persen dari pendahulunya.

Berangkat dari kesuksesan itu, Huawei pun berupaya untuk meningkatkan kemampuan Watch Series GT, baik dari sisi desain dan teknologi. Karenanya, Watch GT 2 Pro diklaim sebagai puncak dari lini Watch GT yang pernah ada.

Alasannya, smartwatch ini hadir dengan fitur yang lebih baik, baik untuk kebutuhan kesehatan dan olahraga. Huawei Watch GT 2 Pro juga hadir dengan pembaruan software yang menawarkan efisiensi lebih baik dan desain profesional yang cocok bagi pengguna muda.

"Dengan desain premium, teknologi dan kualitas terbaik, kami berharap perangkat ini dapat mendukung berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari bekerja, olahraga hingga memantau kesehatan para pengguna Indonesia," tutur Khing Seng menutup pernyataannya.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Pengisian Daya Nirkabel Cepat

Huawei Watch GT 2 Pro

Sebagai informasi, Huawei Watch GT 2 Pro pertama kali diperkenalkan bulan lalu. Menurut CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu, Huawei Watch GT 2 Pro tampil mewah. 

"Smartwatch ini menawarkan kemewahan berkat pemakaian Sapphire Glass, Titanium, dan Keramik untuk materialnya," kata Yu dalam salah sesi keynote di ajang Huawei Developer Conference 2020, Kamis (10/9/2020).

Smartwatch ini mendukung lebih dari seratus jenis olahraga. Terbaru, mereka yang gemar bermain golf dapat merasakan manfaat dari smartwatch ini. 

"Pengguna dapat memonitor tempo ayunan pukulan, berikut kecepatannya. Selain golf, ia juga mendukung olahraga ski and snowboard, sehingga pengguna bisa mengetahui landaian (slope) maksimum yang dilalui," tutur Yu. 

3 dari 3 halaman

Monitor Kesehatan

Bicara tentang fungsi monitor kesehatan, Yu mengklaim jam tangan ini dapat mengukur detak jantung lebih akurat daripada kompetitor. 

"[Hasil pengukuran] bahkan bisa dibandingkan dengan pengukur detak jantung profesional," kata Yu. 

Fitur lainnya termasuk pemantauan tingkat stres, pelacakan tidur, deteksi SpO2, dan peringatan detak jantung tidak normal.

Baterai Huawei Watch GT 2 Pro dapat bertahan hingga dua pekan. Ketika GPS menyala terus, perangkat akan bertahan hingga 30 jam. 

Perusahaan juga menyematkan sistem pengisian daya nirkabel cepat. "Lima menit pengisian daya baterai cukup untuk sepuluh jam pemakaian," tutur Yu. 

(Dam/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya