Juventus Gelar Karantina, Ronaldo Pemain Pertama yang Kabur

Juventus sempat gelar karantina mandiri untuk semua pemain usai dua staf positif Covid-19, tapi Ronaldo tak bisa menerima keputusan ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Okt 2020, 19:00 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, saat melawan Sampdoria pada laga Serie A di Stadion Allianz, Minggu (20/9/2020). Juventus menang dengan skor 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Turin- Juventus menggelar karantina mandiri di sebuah hotel bernama J Hotel yang terletak di Turin. Hotel ini tak jauh dari markas latihan Juve di La Continassa.

Karantina ini digelar setelah dua staf Juventus ketahuan positif Covid-19. Untuk mencegah penularan, Juve menggelar karantina mandiri.

Namun karantina mandiri ini hadir di waktu yang tepat. Pemain seperti Cristian Ronaldo harus meninggalkan tim karena ingin main di laga uji coba Spanyol melawan Portugal.

Seperti dikutip La Gazetta dello Sport, Ronaldo tak bisa terima kebijakan ini. Dia marah dan jadi pemain pertama yang meninggalkan J Hotel.

Ronaldo dan pemain Juventus lainnya sudah melakukan dua kali tes swab. Hasilnya mereka semua negatif, tapi aturan FIGC mengharuskan pemain tes satu kali lagi.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Naikkan Nada Suara

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melintas di depan Cristiano Ronaldo usai melawan Sampdoria pada laga Serie A di Stadion Allianz, Minggu (20/9/2020). Juventus menang dengan skor 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Ronaldo dikabarkan sempat meninggikan nada suara saat bicara dengan jajaran direksi klub dan rekan-rekannya. Dia menjadi yang pertama meninggalkan Allianz Stadium usai Napoli tak muncul di lapangan.

Setelah itu, Ronaldo memilih pergi ke rumah untuk tidur bersama keluarganya. Setelah itu dia baru terbang ke Portugal untuk gabung timnas.

 

3 dari 4 halaman

Diikuti

 

Pemain lain seperti Paulo Dybala, Juan Cudarado, Danilo, Rodrigo Bentacur dan Merih Demiral mengikuti jejak Ronaldo. Mereka pun meninggalkan h otel karena harus gabung timnas.

Sedangkan Gianluigi Buffon memilih pulang ke rumahnya. Para pelanggar ini akan mendapatkan sanksi denda dari klub.

Sedangkan pemain-pemain lainnya memilih bertahan di J Hotel sampai hari Rabu sebelum diizinkan pulang ke rumah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya