Segera Beli, Paket Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 7 Hangus 2 Hari Lagi

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan penerima manfaat geombang 7 untuk segera membeli paket pelatihan pertama.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 07 Okt 2020, 12:00 WIB
Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja dan Fasilitas yang Didapat. (Sumber: Situs Resmi Kartu Prakerja)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan penerima manfaat geombang 7 untuk segera membeli paket pelatihan pertama selambat-lambatnya pada 9 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

“Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 7, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!,” dilansir dari laman instagram @prakerja.go.id, Rabu (7/10/2020).

Adapun batas pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 7 adalah tanggal 9 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

“Bila lewat dari waktu tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut,”

Sebagai informasi, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 telah ditutup pada 7 September 2020 lalu, dengan kuota penerima sebanyak 800.000 orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pengumuman, Nomor Kontak Layanan Kartu Prakerja Berubah

Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada Peserta Kartu Prakerja, Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja melakukan perubahan Nomor Pelayanannya.

Dilansir dari laman instagram @prakerja.go.id, Senin (5/20/2020), Mulai hari ini Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja berubah menjadi: 0800-150-3001.

“Sobat Prakerja, mulai 5 Oktober 2020, Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja berubah menjadi 0800-150-3001,” tulis akun tersebut.

Adapun jam operasional layanan ini yakni Senin-Minggu pukul 08.00-20.00 WIB. “Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Nomor Layanan Masyarakat Kartu Prakerja akan beroperasi pada hari Senin-Minggu pukul 08.00-20.00 WIB,”

Selain melalui saluran telepon, penyampaian kendala atau pertanyaan dapat dilakukan melalui fitur live chat di situs www.prakerja.go.id. Atau melalui surat elektronik (surel/email) ke info@prakerja.go.id. 

3 dari 3 halaman

Usai Gelombang 10 Kartu Prakerja Diumumkan, Ikuti 4 Langkah Pelatihan Ini

Kartu Prakerja

Penerima peserta Kartu Prakerja gelombang 10 rencananya akan diumumkan pada Jumat, 2 Oktober 2020 ini.

Hal ini diumumkan langsung  Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja melalui akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 10,” dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id.

Bagi yang sudah menerima pemberitahuan lolos Kartu Prakerja Gelombang 10, bisa mengikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengikuti pelatihan. 

Keempat langkah tersebut tentunya sangat mudah:

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu

4. Beli pelatihan dan bayar dengan kartu Prakerja Gelombang 10.

Saat ini, Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja  sedang dalam tahap mengirimkan dana ke akun peserta Kartu Prakerja secara bertahap.

Bila dana Prakerja Gelombang 10 belum tersedia, disarankan sabar dan mengecek akun Prakerja secara berkala.

Melalui laman yang sama, PMO Kartu Prakerja mengingatkan bahwa program kartu Prakerja Gelombang 10 hanya bisa digunakan satu kali. Artinya tiap pemilik akun harus memilih pelatihan yang tepat sesuai kebutuhan dan minat masing-masing.  

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya