Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool dan MU Babak Belur, Arsenal Bangkit Lagi

Kejutan terjadi di pekan keempat Liga Inggris. Liverpool dan MU menelan kekalahan telak dari lawan-lawannya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Okt 2020, 05:20 WIB
Harry Maguire dari Manchester United, tengah, bereaksi setelah Tottenham mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktobe

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Liga Inggris Liverpool tak berdaya saat menghadapi Aston Villa dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu waktu setempat atau Senin dinihari WIB(5/10/2020). Skuat asuhan Jurgen Klopp kalah telak 2-7.

Pada laga lanjutan Liga Inggris ini, tujuh gol Aston Villa akibat hattrick Ollie Watkins pada menit 4, 23, dan 39, serta gol John McGinn (35), Ross Barkley (55), dan brace Jack Grealish (66, 75).

Sementara, Liverpool yang benar-benar kesulitan pada laga ini hanya mampu mencetak dua gol yang diborong Mohamed Salah pada menit 33 dan 60.

Kemenangan ini membuat Villa menyapu bersih tiga pertandingan pertamanya. Villa kini bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin penuh. Sedangkan, posisi Liverpool melorot ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Villa maupun Liverpool kembali bermain. Villa akan bertandang ke markas Leicester City pada Sabtu (17/10), beberapa jam setelah Liverpool menjalani Derby Merseyside edisi perdana musim ini di markas Everton.

Simak Video Liverpool Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Dipermalukan

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mencetak gol penalti pada laga Liga Inggris melawan Tottenham Hostpur di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). (AFP/Oli Scarff)

Sebelumnya, hasil memalukan dirasakan Manchester United (MU) di kandang sendiri. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (4/10/2020).

Ini adalah kekalahan kandang terbesar MU di era Premier League (sejak 1992). Sebelumnya mereka takluk dengan skor serupa dari Manchester City pada Oktober 2011.

Bruno Fernandes ('2) sempat membawa MU memimpin. Namun setelah itu Tottenham mengamuk lewat gol Tanguy Ndombele (4), Son Heung-min (7, 37), Harry Kane (30, 79), dan Serge Aurier (51).

Sementara kemenangan atas MU mengangkat Tottenham ke posisi enam. Dengan perolehan tujuh angka, Spurs unggul produktivitas gol atas Chelsea, Leeds United, dan Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Jalur Kemenangan

Winger Arsenal Nicolas Pepe (tengah) merayakan gol ke gawang Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2020). (AFP/Kirsty Wigglesworth)

Sebelumnya, Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Sheffield United 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium, kemarin malam.

Usai dipermalukan Liverpool pada laga sebelumnya, Arsenal berjaya berkat gol Bukayo Saka ('61) dan Nicolas Pepe ('64). Sementara Sheffield United mendapat gol hiburan melalui David McGoldrick ('84).

4 dari 5 halaman

Posisi ke-4

Bek Arsenal David Luiz menarik seragam penggawa Sheffield United Oliver Burke pada laga Liga Inggris di di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2020). (Twitter Sheffield United)

Pasukan Mikel Arteta kini mengoleksi sembilan angka dari tiga pertandingan. Mereka untuk sementara menempati peringkat empat di bawah Everton, Leicester City, dan Aston Villa.

Sebelumnya, rentetan hasil manis Leicester City di awal-awal Liga Inggris musim ini terhenti. The Foxes tumbang 0-3 dari West Ham United di King Power Stadium. Tim besutan Brendan Rodgers menatap laga ini dengan kepala tegak setelah meraih tiga kemenangan di awal Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Leicester City 0 - 3 West Ham United

Southampton 2 - 0 West Bromwich Albion

Arsenal 2 - 1 Sheffield United

Wolverhampton Wanderers 1 - 0 Fulham

Manchester United 1 - 6 Tottenham Hotspur

Aston Villa 7 -2 Liverpool

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya