27 Kasus Baru COVID-19 di Singapura, 2 Baru Pulang Dari Indonesia

Singapura melaporkan adanya 27 kasus baru COVID-19 yang terbagi dari beberapa kasus, dua di antaranya baru pulang dari Indonesia

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 30 Sep 2020, 06:01 WIB
Pengunjung melihat binatang di kandang mereka pada hari pertama pembukaan Kebun Binatang Singapura untuk umum di Singapura, Senin (6/7/2020). Kebun binatang yang hampir tiga bulan ditutup akibat pandemi virus corona ini dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan. (Roslan RAHMAN/AFP)

Liputan6.com, Singapura - Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) kembali melaporkan adanya 27 kasus baru COVID-19 yang terjadi pada Selasa, 29 September 2020.

Infeksi di antara komunitas satu-satunya adalah pemegang izin kerja dari Malaysia berusia 21. Pria tersebut melaporkan adanya gejala, dan langsung dilakukan swab test setibanya di rumah sakit.

MOH mengidentifikasi satu kasus itu sebagai kontak rumah tangga dari dua kasus COVID-19 yang terjadi pada Senin, 28 September 2020.

"Secara keseluruhan, jumlah kasus baru di Singapura tetap stabil dengan rata-rata kurang dari satu kasus per hari dalam dua minggu terakhir," kata MOH dikutip dari Channel News Asia pada Rabu, 30 September 2020.

Begitu juga dengan kasus di komunitas yang tetap stabil dengan rata-rata kurang dari satu kasus per hari di waktu yang sama.

Lebih lanjut MOH melaporkan bahwa sembilan dari 27 kasus baru COVID-19 di Singapura adalah impor.

Sembilan kasus tersebut adalah warga Singapura, lima penduduk tetap, dua pemegang izin kerja, dan satu pemegang izin tanggungan.

Tujuh orang dari mereka diketahui baru saja melakukan perjalanan dari India, dua lainnya baru kembali dari Indonesia.

"Semuanya langsung diberitahu untuk di rumah saja," kata MOH.

Sisa 17 kasus lainnya berasal pekerja migran yang tinggal di asrama. Delapan di antara mereka harus dikarantina harus diketahui sebagai kontak erat dari kasus sebelumnya, sementara sembilan orang lainnya terdeteksi melalui uji pengawasan.

Simak Video Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Infografis COVID-19 di Indonesia

Infografis Bidan dan Apoteker Indonesia Terpapar Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya