IKEA Bangun Toko Seluas 150 Lapangan Basket, Diklaim Terbesar di Dunia

Gedung cabang IKEA terbaru ini memiliki luas sekitar 65 ribu meter persegi.

oleh Putu Elmira diperbarui 07 Sep 2020, 09:03 WIB
Gambar yang diambil pada tanggal 6 Mei 2019 menunjukkan logo di toko konsep IKEA di pusat kota di Place Madeleine di Paris. (Thomas SAMSON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa ritel furnitur IKEA akan membuka cabang terbesarnya di Filipina pada 2021 mendatang. Toko tersebut berlokasi di kompleks mal terbesar di Filipina, yakni Mall of Asia di Pasay, Metro Manila.

Gedung cabang IKEA terbaru ini dengan luas area setidaknya 65 ribu meter persegi dan disebut bakal menjadi cabang terbesar di dunia. Dilansir dari Nextshark, Jumat, 4 September 2020, menurut Direktur Pelaksana IKEA Asia Tenggara Christian Rojkjaer, luas tanah itu setara dengan lebih dari 150 lapangan basket.

Area perbelanjaannya akan memiliki ukuran yang sama dengan cabang IKEA lainnya. Gedungnya juga termasuk fasilitas seperti gudang, pusat niaga elektronik, dan pusat layanan panggilan.

Restoran khas IKEA yang menjual bakso Swedia yang terkenal itu pun akan ada di dalamnya. Secara total, outlet tersebut akan memiliki lima lantai. Akan dibangun pula jalan setapak yang menghubungkannya dengan mal utama.

IKEA di Filipina rencananya dibuka di 2020, namun proyek sempat dihentikan karena situasi pandemi corona Covid-19. Laman resmi IKEA menyatakan aktivitas pembangunan fisik saat ini telah berjalan kembali. IKEA Filipina juga menyatakan akan mempersiapkan lebih dari 8000 produk di cabang tersebut.

"Kami percaya rumah adalah tempat terpenting di dunia, dan kami datang ke Filipina dengan lebih dari 8.000 produk yang dapat membantu masyarakat membuat kehidupan sehari-hari di rumah menjadi sedikit lebih mudah. Lebih teratur. Lebih nyaman. Lebih berkelanjutan," demikian bunyi pernyataan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Donasi

Social Bella luncurkaan inisiasi sosial #careonforeward. (Foto: Unsplash.com/ Kyle Muller)

IKEA Filipina adalah hasil kemitraan antara IKEA dan raksasa ritel Filipina SM Prime. Pejabat SM Prime mencatat IKEA akan menjadi penyewa terbesar mereka, dikutip dari Rappler.

Dengan stabilitas operasional, diharapkan lebih dari 7,2 juta orang mengunjungi toko tersebut setiap tahunnya. Selain itu, di sela aktivitas pembangunan, dan sebagai bagian dari upaya baik di tengah pandemi COVID-19, IKEA Filipina bekerja sama dengan proyek The Oasis.

Sinergi ini turut mendonasikan dan mendirikan tempat singgah bagi garda terdepan penanganan kesehatan di kota pusat Filipina. Totalnya ada 25 tempat singgah yang diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Filipina, Leni Robredo, dilansir dari akun LinkedIn IKEA Asia Tenggara dan Meksiko. (Brigitta Valencia Bellion)

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya