Resmi: Chelsea Dapatkan Kai Havertz

Chelsea telah meresmikan transfer Kai Havertz dari Bayern Leverkusen. Pemain timnas Jerman itu telah menandatangani kontrak lima tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Sep 2020, 07:20 WIB
Manajer Chelsea Frank Lampard dan Kai Havertz usai menandatangani kontrak lima tahun. (foto: instagram.com/chelseafc)

Liputan6.com, London - Kai Havertz resmi menyelesaikan transfer ke Chelsea. Pemain yang diboyong dari Bayer Leverkusen itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Pembicaraan transfer Kai Havertz telah berlangsung setidaknya selama beberapa minggu. Chelsea dan Leverkusen berjuang untuk mencapai kesepakatan.

Meski sempat ada ketidakpastian, kepindahan pemain berusia 21 tahun tersebut ke London sudah lama dinantikan. Bahkan, pelatih Leverkusen Peter Bosz berharap Kai Havertz untuk melanjutkan kariernya di klub lain, meski tidak menyebutkan nama Chelsea.

Tapi, pekan ini muncul laporan yang mengklaim Chelsea dan Leverkusen telah mencapai kesepakatan 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk Kai Havertz. Jumlah tersebut ditambah bonus sebesar 20 juta euro.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Komentar Kai Havertz

Pemain baru Chelsea Kai Havertz. (foto: www.instagram.com/chelseafc)

Usai memperkuat Jerman melawan Spanyol di UEFA Nations League, Kai Havertz kemudian menuju London, Jumat (4/9/2020), untuk menyelesaikan transfer. "Saya sangat senang dan bangga berada di sini," kata Havertz di situs resmi Chelsea usai menandatangani kontrak hingga 2025.

"Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua pemain serta pelatih. Ya, saya sangat senang berada di sini!"

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Kai Havertz resmi menjadi pemain Chelsea usai menandatangani kontrak lima tahun. (www.instagram.com/chelseafc)

Direktur Chelsea Marina Granovskaia memuji penampilan Kai Havertz. "Kai adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea," ucapnya.

"Dia telah membuktikan silsilahnya di salah satu liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis serta menarik. Kami senang bisa menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke skuat sebelum musim dimulai," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Rekrutan Ketujuh

Striker Jerman, Timo Werner, menggiring bola saat laga final Piala Konfederasi di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017). (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Kai Havertz menjadi rekrutan baru ketujuh manajer Chelsea Frank Lampard pada musim panas ini. Sebelumnya, The Blues sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya