Cari Pendamping Maguire, MU Saling Sikut dengan Liverpool

Bek tengah baru yang beroperasi di sebelah kiri menjadi sesuatu yang wajib didatangkan MU di bursa transfer kali ini.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2020, 08:30 WIB
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) belum juga mendapatkan bek tengah baru untuk mendampingi Harry Maguire. Setan Merah terus membidik bek-bek potensial untuk direkrut di bursa transfer musim panas 2020.

Bek tengah baru yang beroperasi di sebelah kiri menjadi sesuatu yang wajib didatangkan MU di bursa transfer kali ini. Pasalnya pertahanan mereka sangat keropos musim lalu.

Phil Jones dan Eric Bailly lebih sering absen karena cedera. Sedangkan Victor Lindelof, performanya tak konsisten sebagai pendamping Maguire di jantung pertahanan MU.

MU pun sibuk mencari bek tengah baru. Awalnya Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig yang jadi incaran. Namun MU merasa Upamecano masih terlalu muda dan mencari buruan lain yang lebih berpengalaman.

Marca melaporkan MU kini akan bertarung dengan Liverpool demi mendapatkan bek tengah Sevilla Diego Carlos. Liverpool sudah lebih dulu naksir pemain asal Brasil itu.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Pahlawan Sevilla

Bek Sevilla Diego Carlos berebut boa dengan winger Barcelona, Ousmane Dembele dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (Josep LAGO / AFP)

Diego Carlos tampil sangat luar biasa di musim 2019-2020. Dia menjadi salah satu kunci keberhasilan Sevilla juara Liga Europa. Pemuda 27 tahun itu tampil 45 kali di musim 2019-2020.

Peluang MU mendapatkan Diego Carlos sangat besar. Pasalya Sevilla dilaporkan berniat menjual Diego Carlos guna menyeimbangkan neraca keuangan klub di tengah kondisi sulit pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Harga

Klausul pelepasan Diego Carlos mencapai 75 juta euro. Akan tetapi Sevilla konon bersedia melakukan negosiasi sehingga Diego Carlos bisa ditebus sekitar 40 juta euro.

Biaya transfer di bawah 50 juta euro masih memungkinkan ditebus oleh MU. Pasalnya The Red Devils harus berhemat karena masih perlu membeli pemain sayap dan striker lagi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya