Barli Asmara Meninggal Dunia, Dian Pelangi Mohon Doa dan Maaf

Desainer Barli Asmara mengembuskan napas terakhir di usia 42 tahun.

oleh Putu Elmira diperbarui 27 Agu 2020, 16:10 WIB
Barli Asmara. (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti dunia fashion Indonesia. Salah satu bakat terbaiknya, desainer Barli Asmara, mengembuskan napas terakhir, Kamis siang (27/8/2020).

"Ya Allah, iya Mbak benar (meninggal dunia)," kata desainer Dian Pelangi, yang juga sahabat Barli Asmara, ketika dihubungi Lifestyle Liputan6.com, Kamis (27/8/2020).

"Doain kakak ya Mbak, maafin kesalahannya juga. Saya juga baru dikabari tadi siang sama keluarganya, katanya jantung dan napasnya tadi siang sudah berhenti," lanjut Dian.

Dian Pelangi juga menyebut bahwa dirinya tidak mengetahui pasti penyakit yang diderita Barli Asmara. "Dia memang sakit, enggak tahu sakitnya apa. Saya hanya dikabari itu saja," lanjutnya.

"Saya tahu berapa hari memang beliau ada di rumah sakit. Mohon doanya saja supaya kakak tenang dan husnul khotimah," tutup Dian.

Barli Asmara merupakan salah seorang desainer ternama Indonesia. Sejak terjun ke dunia fashion pada 2002, ia telah melahirkan serentetan karya apik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sahabat Dian Pelangi

Momen pertunangan Dian Pelangi dan sang kekasih dibagikan lewat Insta Story sahabatnya, desainer Barli Asmara. (dok. Insta Story Barli Asmara/Dinny Mutiah)

Prosesi lamaran Dian Pelangi dan Sandy diunggah sang sahabat, desainer Barli Asmara, melalui Insta Story pada Senin, 21 Oktober 2019. Dalam momen pertunangan itu , Dian mengenakan kebaya Kartini modifikasi berbahan beludru warna merah marun.

Kebaya dengan lengan lonceng itu berhias detail sulaman benang emas berbentuk kelopak daun. Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami itu mengombinasikan kebaya dengan kain batik motif tambal berwarna senada.

Pesonanya kian terpancar lewat gaya hijab warna merah marun yang menutupi bagian dadanya. Dalam potret pertunangan itu, turut dihadiri keluarga dan teman-teman.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya