Bisa Bermain Berbagai Posisi, MU Lebih Berpeluang Dapatkan Gelandang Ajax Ketimbang Sancho

MU sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sebesar 36 juta euro untuk pemain internasional Belanda itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Agu 2020, 07:00 WIB
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah lama dikaitkan dengan pemain-pemain seperti Jadon Sancho, Jack Grealish, Douglas Costa, dan banyak lagi. Namun, di antara nama-nama yang dilaporkan, gelandang Ajax Donny van de Beek kemungkinan berpelung besar akan pindah ke MU.

Media Spanyol, Fichajes.com, melansir, gelandang Ajax Amsterdam ini sebenarnya berada di urutan teratas daftar belanjaan Koeman musim panas ini. Tapi terlepas dari koneksi Belanda, dia bertekad untuk bermain di Liga Ingris. Dan, MU adalah klub terdepan untuk memesan jasanya.

Manajer Ajax Erik Ten Hag mengonfirmasi bahwa Van de Beek ingin meninggalkan klub musim panas ini dan biaya transfernya akan diturunkan. Ini membuat label harganya di bawah 50 juta pounds.

MU sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sebesar 36 juta euro untuk pemain internasional Belanda itu.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki 21 kontribusi gol dalam 37 pertandingan yang dia mainkan di semua kompetisi musim ini untuk Ajax. Karena prestasinya itu MU tertarik ingin memboyongnya.

Simak Video MU Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Keuntungan

Gelandang Ajax, Danny van de Beek mengontrol bola selama sesi latihan di Amsterdam (22/10/2019). Ajax akan bertanding melawan wakil Inggris, Chelsea pada Grup H Liga Champions di Johan Cruijff Arena. (AFP Photo/John Thys)

Van de Beek telah menunjukkan permainannya terbaiknya dalam 12 bulan terakhir. Ia memiliki kemampuan untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah, yang merupakan kriteria yang dicari oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Banyak keuntungan yang didapat MU jika mendatangkan Van de Beek ketimbang, misalnya gelandang Aston Villa Jack Grealish.

3 dari 5 halaman

Lebih Berpengalaman

Gelandang Ajax, Donny van de Beek (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, London (5/11/2019). Chelsea bermain imbang 4-4 atas Ajax. (AP Photo/Frank Augstein)

Grealish memang termasuk salah satu pemain yang diincar MU untuk bursa transfer musim panas 2020.

Namun, harga yang diminta Aston Villa untuk Grealish adalah 80 juta pounds. Van de Beek akan jauh lebih murah dan memiliki pengalaman di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Tinggalkan Klub

Jika Van de Beek dikontrak, Setan Merah akan memiliki kedalaman yang sangat dibutuhkan untuk memasuki Liga Champions musim depan.

Pasalnya, baik Andreas Pereira dan Jesse Lingard kemungkinan bisa meninggalkan klub. Cedera Paul Pogba musim lalu adalah kemunduran besar.

5 dari 5 halaman

Tak Terpakai

MU memang diperkirakan akan menjual Pereira ke sesama klub Liga Inggris. Sejauh ini ada tiga klub yang berminat kepada Pereira yakni Everton, Newcastle United dan West Ham United.

Pereira memang tidak akan terpakai di MU musim depan jika Van de Beek benar-benar bergabung ke Old Trafford. Di musim 2019-2020 saja Periera lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya