Perkiraan Pemain RB Leipzig vs PSG di Semifinal Liga Champions

Krisis cedera masih menghantui Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal Liga Champions melawan RB Leipzig. Siapa saja yang absen?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Agu 2020, 12:00 WIB
RB Leipzig vs PSG (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Lisbon - Krisis cedera masih menghantui Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal Liga Champions 2019/2020. Giliran kiper utama Keylor Navas yang dipastikan tampil menghadapi RB Leipzig di Estadio da Luz, Selasa (18/8/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Navas mengalami masalah paha saat PSG menyingkirkan Atalanta di perempat final Liga Champions musim ini. Dia hampir pasti digantikan Sergio Rico.

Marco Verratti dan Layvin Kurzawa juga masih menjalani perawatan. Beruntung bagi PSG, Angel Di Maria sudah bebas sanksi disiplin. Kylian Mbappe juga bebas cedera engkel yang sempat mengganggunya.

Di kubu Leipzig, kepergian Timo Werner terbukti tidak menjadi masalah bagi tim. Mereka menunjukkannya ketika menyingkirkan Atletico Madrid di perempat final.

Ibrahima Konate jadi satu-satunya pemain yang tidak bisa membela Leipzig di pertandingan Liga Champions nanti. Meski begitu, pelatih Julian Nagelsmann diperkirakan tidak bakal mengubah starting XI tim.

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

RB Leipzig vs PSG (Liputan6.com/Abdillah)

RB Leipzig (3-4-3): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Laimer, Kampl, Sabitzer, Angelino; Olmo, Poulsen, Nkunku

PSG (4-3-3): Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Di Maria, Marquinhos, Herrera; Neymar, Mbappe, Icardi

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

RB Leipzig vs PSG (Liputan6.com/Abdillah)

• RB Leipzig menjadi klub Jerman kelima yang mencapai semifinal Liga Champions. Mereka mengikuti jejak Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Schalke 04.

• RB Leipzig akan menghadapi tim Prancis keempat di kompetisi Eropa, terbanyak di antara negara lain. Sebelum bersua PSG, mereka bersua AS Monaco, Olympique Marseille, dan Olympique Lyon.

• Berdiri tahun 2009, RB Leipzig menjadi tim termuda yang mencapai semifinal Piala/Liga Champions.

• Bersama Olympique Lyon, PSG membantu Prancis mencatat sejarah mengiri mdua wakil ke semifinal Piala/Liga Champions.

• Tim Prancis selalu melaju ke babak berikut pada tiga pertemuan terakhir melawan klub Jerman di babak gugur Liga Champions. PSG menyisihkan Bayer Leverkusen (2013/2014) dan Borussia Dortmund (2019/2020). AS Monaco juga membungkam Dortmund (2016/2017).

• PSG merayakan ulang tahun ke-25 klub dengan mencapai semifinal Piala Champions 1994/1995. Keberhasilan mereka mencapai 4 besar Liga Champions 2019/2020 bertepatan dengan hari jadi ke-50 klub.

4 dari 4 halaman

Infografis

Infografis Semifinal Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya