Doni Monardo Daftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Pemerintah tengah berupaya keras melindungi seluruh warga Indonesia dari Covid-19 melalui upaya vaksinasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Agu 2020, 17:45 WIB
Di Graha BNPB, Jakarta, Senin (8/6/2020), Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo mengatakan, wilayah administratif setingkat kabupaten/kota yang masih bertahan di zona hijau berjumlah 92. (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo telah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin terkait virus corona. Kabar itu dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito.

"Ketua Satgas Penanganan Covid-19 telah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19," ujar Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (13/8/2020).

Menurut Wiku, ini menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga terus bekerja keras untuk memberikan perlindungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kita berupaya keras untuk mendukung dan memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia melalui program vaksinasi," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Uji Klinis Tahap Tiga

Sampel vaksin COVID-19 nonaktif di Sinovac Biotech Ltd. Beijing, China. (Xinhua/Zhang Yuwei)

Sebagai informasi, uji klinis vaksin Covid-19 di Indonesia tengah berlangsung. Dalam uji klinis tahap tiga ini, Bio Farma bekerja sama dengan tim peneliti Fakultas Kedokteran Unpad selama enam bulan ke depan.

Apabila uji klinis vaksin berjalan lancar, maka berikutnya adalah registrasi ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Perizinan dari BPOM ditargetkan selesai pada Januari 2021.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya