10 Pemain yang akan Dibuang Chelsea di Bursa Transfer

Sejauh ini, Chelsea tergolong agresif di bursa transfer. Tercatat, mereka telah memboyong Hakim Ziyech dan Timo Werner.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Agu 2020, 13:00 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberia arahan kepada anak asuhnya saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Chelsea mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar domestik. Tim asuhan Frank Lampard itu baru saja takluk 1-2 dari Arsenal di final Piala FA.

Evaluasi besar-besaran tentu harus dilakukan demi meraih hasil yang lebih baik di musim depan. Salah satu yang dapat dilakukan manajer Frank Lampard adalah memboyong pemain baru dan melepas nama-nama lama.

Sejauh ini, Chelsea tergolong agresif di bursa transfer. Tercatat, mereka telah memboyong Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Selain keduanya, Chelsea juga dikaitkan dengan gelandang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Kedatangan Havertz ke Stamford Bridge pun disebut hanya masalah waktu.

Demi menyediakan tempat bagi pemain baru, Chelsea jelas butuh membuang nama-nama lama. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut 10 namanya.

 

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

2 dari 11 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

6. Kepa Arrizabalaga (Chelsea) - Kiper asal Spanyol ini sudah menunjukkan kelasnya di musim pertama membela Chelsea. Di Liga Inggris 2018-2019, Kepa turun di 36 pertandingan dengan catatan 14 clean sheet. (AFP/Glyn Kirk)

Didatangkan dari Athletic Bilbao, Kepa gagal mencuri perhatian di musim keduanya bersama Chelsea. Ia kerap tampil inkonsisten dan membuat Chelsea kebobolan.

Lampard pun kabarnya tak ragu untuk melepas kiper asal Spanyol tersebut di bursa musim ini.

 

3 dari 11 halaman

2. Kurt Zouma

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Chelsea, Kurt Zouma, pada laga lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)

Kurt Zouma juga masuk ke dalam daftar buang Chelsea. Bek asal Prancis itu gagal menjadi benteng kukuh di lini belakang.

Hal itu setidaknya terlihat saat laga final Piala FA saat ia gagal menjaga Pierre-Emerick Aubameyang. Alhasil, Arsenal mendapatkan gol keduanya sekaligus menjuarai Piala FA.

4 dari 11 halaman

3. Andreas Christensen

1. Andreas Christensen (Bek) (AFP/ Adrian Dennis)

Semasa kepelatihan Antonio Conte, Christensen sempat menjanjikan. Sayangnya, ketika rezim berganti ke Maurizio Sarri musim lalu, Christensen seolah tenggelam.

Di musim ini, bek asal Denmark itu juga gagal mengambil hati Lampard. Alhasil, ia pun masuk ke dalam daftar jual.

5 dari 11 halaman

4. Emerson Palmieri

Bek baru Chelsea, Emerson Palmieri . (AFP Photo/Glyn Kirk)

Emerson Palmieri datang ke Chelsea di masa kepelatihan Conte dari AS Roma. Sayangnya, ia lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan.

Tiga musim berkostum Chelsea, Palmieri baru tampil 54 kali dan mencetak satu gol. Torehan itu jelas tidak menggembirakan.

6 dari 11 halaman

5. Marcos Alonso

Pemain Chelsea, Marcos Alonso, tampak kecewa usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020). Chelsea kalah tiga gol tanpa balas. (Peter Powell/Pool via AP)

Marcos Alonso sejatinya mampu tampil reguler di Chelsea. Di musim ini, bek asal Spanyol itu tampil 29 kali dan mencetak empat gol.

Namun demikian, Alonso sepertinya belum meyakinkan bagi Lampard. Eks bek Real Madrid itu dianggap tidak bisa berperan sebagai bek kiri.

 

7 dari 11 halaman

6. Ross Barkley

Pemain Chelsea, Ross Barkley, tampak kecewa usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020). Chelsea kalah tiga gol tanpa balas. (Peter Powell/Pool via AP)

Jika Havertz jadi didatangkan, posisi Barkley menjadi yang paling rawan. Pasalnya, Chelsea akan memberi satu tempat di tim utama untuk Havertz.

Tiga musim berkostum Chelsea, Barkley baru tampil 82 kali dan mencetak 10 gol.

8 dari 11 halaman

7. Tiemoue Bakayoko

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qarabag pada Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris (12/9). Chelsea menang telak atas Qarabag 6-0. (AFP Photo/Ben Stansall)

Bakayoko boleh dibilang hampir 100 persen akan meninggalkan Chelsea. Bagaimana tidak, sejak didatngkan dari AS Monaco, Bakayoko kerap dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini, Chelsea tengah meminjamkannya kepada AS Monaco. Lampard pun diprediksi tidak berniat memasukkannya ke tim utama musim depan.

9 dari 11 halaman

8. Danny Drinkwater

Sejak Maurizio Sarri melatih Chelsea, Danny Drinkwater tidak pernah mendapat kesempatan bermain padahal eks gelandang Leicester ini pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 35 juta poundsterling. ( AFP/Adrian Dennis )

Drinkwater termasuk pemain yang kebagian berkah saat mengantar Leicester City juara Liga Inggris di musim 20115/16. Namanya masuk dalam daftar buruan klub-klub besar sebelum akhirnya dipinang Chelsea.

Sayangnya pilihan bergabung dengan Chelsea ternyata kurang tepat. Ia gagal bersinar sehingga lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

10 dari 11 halaman

9. Michy Batshuayi

Penyerang Michy Batshuayi saat pertandingan semifinal Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di stadion Emirates di London 24/1). Michy Batshuayi dipinjamkan dari Chelsea ke Borussia Dortmund. (AP Photo/Matt Dunham)

Inkonsistensi tampaknya menjadi penyebab Batshuayi gagal bersinar di Chelsea. Padahal sempat muncul harapan ia dapat menggantikan bomber legendaris Didier Drogba.

Striker asal Belgia itu kini tinggal menyisakan satu musim kontrak dengan Chelsea. Dengan torehan 6 gol dari 24 kali bermain di musim ini, sulit rasanya melihat kontrak Batshuayi akan diperpanjang.

11 dari 11 halaman

10 N'golo Kante

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyarankan klubnya merekrut N'Golo Kante pada bursa transfer musim panas 2018. (AFP/Adrian Dennis)

Nama terakhir adalah N'golo Kante. Masuknya Kante terbilang mengejutkan lantaran ia adalah tulang punggung tim dalam.

Sayangnya, penampilan Kante dalam dua musim terakhir tidak secemerlang biasanya. Gelandang asal Prancis itu kerap cedera sehingga absen di banyak laga Chelsea musim ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya