Pemilik Restoran Bumbu Desa dan Wisata Kampung Sampireun Meninggal Dunia

Mendiang Arief S Wirawangsadita adalah pemilik berbagai restoran, hotel, dan tempat wisata, baik dalam maupun luar negeri.

oleh Henry diperbarui 27 Jul 2020, 19:03 WIB
Restoran Bumbu Desa. (dok.Instagram @bumbudesa.yogya/https://www.instagram.com/p/BhQ507lDdIO/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar duka datang dari dunia kuliner dan wisata Indonesia. Salah satu pelaku bisnis kuliner Indonesia, Arief S. Wirawangsadita, meninggal dunia pada Minggu, 26 Juli 2020. Berita itu tersebar di media sosial, salah satunya diumumkan akun Facebook resmi Kampung Sampireun.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Keluarga Besar Kampung Sampireun turut berduka atas kepergian almarhum Bapak Arief Wirawangsadita. Salah satu Owner Kampung Sampireun. Semoga Allah ampuni segala dosa-dosanya dan Allah kumpulkan dengan orang-orang yang shalih.." demikian petikan unggahan Kampung Samipreun pada Senin (27/7/2020).

Ucapan duka atas berpulangnya pebisnis di bidang wisata ini juga diunggah akun Facebook Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Garut (BPPD Garut) pada Minggu, 26 Juli 2020.

"Dukacita yang mendalam, atas telah berpulangnya Arief S. Wirawangsadita. Beliau adalah salah satu Tokoh bidang hospitality dan pariwisata nasional. Kemampuannya di bidang ini sudah tidak diragukan lagi, beragam amenitas telah berhasil dibangunnya di Kabupaten Garut khususnya antara lain Hotel Tirtagangga, Kampung Sampireun, Mulih K' Desa, jaringan resto Bumbu Desa Kedai, Hotel Bumi Bandhawa, dan lain sebagainya," tulis akun BPPD Garut.

Penyebab kematian pemilik berbagai restoran, hotel, dan tempat wisata itu diungkap akun Facebook Arief Mochammad, seorang agen properti syariah yang dilaporkan kenal dekat dengan sosok almarhum.

"Alm Arief Wirawangsadita usia 55th wafat tadi pagi jam 08.00an Ahad 26 Juli 2020, pemilik Bumbu Desa, salah satu Owner Kampung Sampireun, pengelola Le Marly, Bancakan, Alas Daun. Sampai hari jumat masih menunggu hasil lab test yg seblmnya negatif, jadi HANYA 2 HARI dari dinyatakan positif Covid-19. alm memiliki PENYAKIT BAWAAN lama, darah tinggi dan gulanya tinggi, belakangan kena ispa," tulisnya pada Minggu, 26 Juli 2020.

"Sementara byk org yg percaya kl covid itu cuma akal2an saja dan virusnya tidak ada Saling doa untuk kita semua, untuk saling menjaga satu sama lain dan jaga kesehatan," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

2 dari 2 halaman

Pengusaha Sukses yang Dermawan

Pemilik Restoran Bumbu Desa dan Wisata Kampung Sampireun Meninggal Dunia. (dok.Facebook @BPPD Garut/https://web.facebook.com/bppdgarut/photos/a.138229537923908/138228011257394/Henry)

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (27/7/2020), Arief S. Wirawangsadita adalah pemilik restoran Bumbu Desa yang sudah memiliki lebih dari 70 cabang di Indonesia dan berbagai negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Australia, Kanada, hingga Amerika Serikat.

Ia juga memilik usaha kuliner lain, seperti restoran Le Marly, Bancakan, dan Alas Daun. Tak hanya restoran, Arief juga termasuk salah satu pemilik desa wisata Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat. Ia juga dikabarkan merupakan pemilik Hotel Titagangga yang juga berlokasi di Garut.

Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Arief Wirawangsadita juga merupakan sosok dermawan. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram dan Twitter Rumah Yatim pada Senin (27/7/2020).

"Turut berduka cita atas berpulangnya Bpk Arief Wirawangsadita . Beliau adalah sosok pengusaha yang sukses namun kepedulian terhadap sesama sangatlah tinggi, beliau pun telah banyak berkontribusi untuk Rumah Yatim," cuit akun Twitter @rumahyatimind tentang sosok pemilik restoran Bumbu Desa dan berbagai usaha lainnya tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya