Lawan Corona Covid-19, Komunitas WBW213CI Salurkan Bantuan ke Tenaga Medis

Menggelar rangkai kegiatan touring dan donasi ke Bandung, Jawa Barat, para pemilik mobil asal Jerman ini menyambangi rumah sakit AMC, Cileunyi, untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Jul 2020, 18:00 WIB
Komunitas Mercedes-Benz Ini Kasih Bantuan ke Tenaga Medis (Ist)

Liputan6.com, Bandung - Aksi lawan pandemi virus Corona atau Covid-19 dilakukan oleh semua pihak, dan tak terkecuali komunitas otomotif. Seperti halnya para pengguna mobil Mercedes-Benz, yang tergabung dalam WBW213CI.

Menggelar rangkai kegiatan touring dan donasi ke Bandung, Jawa Barat, para pemilik mobil asal Jerman ini menyambangi rumah sakit AMC, Cileunyi, untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis yang berjuang di tengah pandemic Covid-19.

Donasi yang terdiri dari paket masker medis dan pakaian pelindung diri hazmat, diserahkan langsung oleh ketua MBW213CI, Saiful Anwar kepada Komisaris RS AMC, Dine Mutiara.

"Pengorbanan tenaga medis di garda terdepan melawan pandemi di Indonesia sangatlah besar. Hal tersebut mendasari kami dari embrio komunitas MBW213CI mendukung perjuangan mereka dengan perlengkapan pelindung diri berupa masker medis dan hazmat kepada tenaga medis di Rumah Sakit AMC, Bandung," jelas Saiful Anwar, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (27/7/2020).

Sementara itu. masker dan hazmat iniakan didistribusikan kepada setiap garda terdepan yang berjuang dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di tengah situasi pandemi corona covid-19 di rumah sakit tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Touring Pertama

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari touring pertama MBW213CI dalam gelaran ‘MBW213CI Goes To Bandung’ yang dilaksanakan 24 sampai 25 Juli 2020.

"Kami dari Rumah Sakit AMC mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak komunitas MBW213CI yang telah hadir dan memberikan bantuan perlengkapan pelindung diri kepada tenaga medis di sini. Dukungan ini kami rasa sangat membantu perjuangan tenaga medis untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di masa pandemi ini," tambah Dine Mutiara.

3 dari 3 halaman

Touring Pertama

Sebagai informasi, ‘MBW213CI Goes to Bandung’ adalah kegiatan touring jarak jauh pertama MBW213CI sejak aktif pada April 2020 lalu, dengan rute Jakarta–Bandung. Touring ini diikuti oleh 10 member dari Jakarta dan 2 member dari Bandung.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya