Ketahui Kepribadian Seseorang dari Cara Bersinnya

Tak banyak yang tahu, cara seseorang bersin rupanya bisa mengungkap seperti apa karakter mereka loh.

oleh Camelia diperbarui 27 Jul 2020, 08:00 WIB
Seorang seniman GIF mengalami hal aneh! Ia bersin tapi yang keluar dari hidungnya malah kelinci sama tikus. Hiiii!

Liputan6.com, Jakarta - Bersin menjadi salah satu hal yang sering dialami tiap individu setiap harinya. Tak hanya ketika flu, bersin biasanya terjadi saat ada reaksi alergi antara hidung terhadap debu atu aroma menyengat.

Setiap orang memiliki kebiasaan bersin yang berbeda-beda. Tak banyak yang tahu, cara seseorang bersin rupanya bisa mengungkap seperti apa karakter mereka. Melansir dari Brightside, Jumat (24/7/2020), berikut ulasannya.

1. Bersin dengan keras

Penyakit yang Ditularkan Melalui Batuk dan Bersin

Kamu pernah melihat seseorang yang bersin dengan sangat keras. Orang-orang ini merasa bersin sangat menyenangkan.

Mereka biasanya keras serta afirmatif dan tidak keberatan bersin dalam situasi apa pun. Orang-orang ini juga asertif dan percaya diri serta merasa nyaman dalam konteks sosial atau dengan kata lain bisa dikatakan mereka memiliki kepribadian ekstrovert.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

2.Bersin dengan pelan

Ilustrasi bersin/copyright shutterstock

Kebalikan dengan yang sebelumnya, orang-orang ini ketika bersin akan menutup hidung serta mulut mereka. Mereka mencoba untuk tidak membuat suara atau menjaga suasana agar tetap tenang.

Orang ini dianggap pemalu, tetapi memiliki perilaku yang baik dan menyadari apa yang dapat diterima secara sosial atau tidak. Orang-orang ini juga biasanya lebih sensitif terhadap penilaian sosial.

3 dari 4 halaman

3. Menahan bersin

Hindari 4 Makanan Ini agar Tidak Bau Mulut (G Stockstudio/Shutterstock)

Alih-alih membiarkan bersin keluar, orang ini justru menahannya.Orang-orang ini merasa tidak nyaman untuk bersin di depan umum. Orang seperti ini dikatakan memiliki kepribadian yang insecure.

4 dari 4 halaman

4. Bersin dengan bersih

Ilustrasi membersihkan rumah. (dok. The Honest Company/Unsplash/Adhita Diansyavira)

Usai bersin orang ini akan mencari sisa-sisa bersin mereka dan berusaha untuk membersihkannya. Seperti contohnya ketika mereka bersin di atas meja, mereka tak segan akan mengelapnya. Tipe orang ini sensitif terhadap penampilan mereka dan khawatir tentang apa yang orang pikirkan terhadap mereka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya