Viral, Kisah Bayi Shaka yang Sudah Tidur 1 Tahun Sejak Umur 8 Bulan

Meski Shaka terus tertidur dan tak dapat beraktivitas seperti anak-anak normal yang lain, bocah tersebut masih bisa makan dan minum.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 21 Jul 2020, 04:00 WIB
Kondisi seperti bayi Shaka yang tidur setahun dikenal dengan nama Kleine-Levine Syndrome atau Sindroma Putri Tidur. Meskipun sepanjang waktu tidur, pasien bisa terbangun untuk beraktivitas seperti makan dan minum, lalu tidur lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Foto seorang bayi bernama Shaka yang sudah tidur selama setahun viral di media sosial Twitter, baru-baru ini. Foto tersebut diunggah akun @kegblgnunfaedah dan sampai sekarang masih banyak orang yang membagikan cerita tersebut.

Di salah satu unggahan yang menjadi utas akun tersebut, ada satu video memperlihatkan Shaka terus tidur. Matanya selalu tertutup, enggan untuk terbuka.

Menurut yang tertulis di utas itu, Shaka sudah tertidur sejak usianya baru delapan bulan. Kini, balita menggemaskan itu sudah berumur 18 bulan.

Disebutkan juga, meski Shaka terus tertidur dan tak dapat beraktivitas seperti anak-anak normal yang lain, bocah tersebut masih bisa makan dan minum.

Konon, sang ibu pernah membawa Shaka ke Ningsih Tinampi. Namun, Shaka tidak bertemu dengan ahli pengobatan alternatif tersebut.

"Bocah ini juga sudah coba dirukiyah, namun belum ada hasilnya," tulis akun tersebut.

Warganet yang melihat video itu turun mendoakan agar Shaka lekas terbangun dari tidur panjangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berikut Unggahannya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya