FOTO: Legenda Bulu Tangkis China Lin Dan Gantung Raket

Pengunduran diri Lin Dan sebagai pebulu tangkis sekaligus menyudahi karier gemilangnya selama 20 tahun di Tim Nasional China.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 04 Jul 2020, 14:49 WIB
FOTO: Legenda Bulu Tangkis China Lin Dan Gantung Raket
Pengunduran diri Lin Dan sebagai pebulu tangkis sekaligus menyudahi karier gemilangnya selama 20 tahun di Tim Nasional China.
Lin Dan bereaksi setelah mengalahkan Sameer Verma dalam dalam kejuaraan bulu tangkis World Championships di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, 1 Agustus 2018. Lin Dan mengumumkan pensiun sebagai pebulu tangkis. (Johannes EISELE/AFP)
Lin Dan mengembalikan kok saat bertanding melawan Lu Chia Hung dalam 2019 Badminton Asia Championships di Wuhan, Provinsi Hubei, China, 24 April 2019. Legenda bulu tangkis asal China tersebut mengumumkan pensiun sebagai pebulu tangkis pada 4 Juli 2020. (STR/AFP)
Lin Dan mengembalikan kok saat bertanding melawan Kanta Tsuneyama dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Open di Kuala Lumpur, Malaysia, 5 April 2019. Lin Dan mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pebulu tangkis melalui media sosial miliknya, Weibo. (Mohd RASFAN/AFP)
Lin Dan mengembalikan kok saat bertanding melawan Chen Long dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Open di Kuala Lumpur, Malaysia, 5 April 2019. Pengunduran diri Lin Dan sebagai pebulu tangkis sekaligus menyudahi karier gemilangnya selama 20 tahun di Tim Nasional China. (SADIQ ASYRAF/AFP)
Lin Dan menatap kok saat bertanding melawan Sameer Verma dalam kejuaraan bulu tangkis World Championships di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, 1 Agustus 2018. Menurut Asosiasi Bulu Tangkis China, Lin Dan telah menyerahkan surat pengunduran dirinya beberapa hari lalu. (Johannes EISELE/AFP)
Lin Dan mengembalikan kok saat bertanding melawan Chen Long dalam turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open di Fuzhou, Provinsi Fujian, China, 6 November 2019. Tim bulu tangkis nasional China menyetujui keputusan Lin Dan untuk pensiun. (STR/OSPORTS/AFP)
Lin Dan bereaksi saat bertanding melawan Chen Long dalam turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open di Fuzhou, Provinsi Fujian, China, 6 November 2019. Karier bulu tangkis pria yang kini berusia 36 tahun tersebut benar-benar bergelimang gelar. (STR/OSPORTS/AFP)
Lin Dan menunjukkan medali emasnya setelah mengalahkan Lee Chong Wei dalam Olimpiade London 2012 di London, Inggris, 5 Agustus 2012. Lin Dan dianggap sebagai salah satu tunggal putra terbaik di dunia. (Adek BERRY/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya