Peserta UTBK SBMPTN Diminta Survei Lokasi Tes secara Virtual

UTBK SBMPTN yang diselenggarakan di tengah pandemi Corona tersebut dilakukan sebanyak dua tahap.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 02 Jul 2020, 13:25 WIB
Peserta mengikuti Try Out Nasional SBMPTN 2016 di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (21/5). Try Out Nasional yang digagas PDIP diikuti kurang lebih 200 ribu peserta SLTA/sederajat di 34 Provinsi se-Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Mohammad Nasih meminta peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) segera mencari lokasi ujian tanpa harus mendatanginya.

"Peserta dapat mencari informasi lokasi tes dengan cara melihat lokasi pada website Pusat UTBK PTN tanpa harus datang ke lokasi ujian," ujar Nasih, di Jakarta, seperti yang dilansir Antara, Kamis (2/7/2020).

UTBK SBMPTN yang diselenggarakan di tengah pandemi Corona tersebut dilakukan sebanyak dua tahap. Tahap pertama diselenggarakan pada 5-14 Juli 2020 dan tahap kedua 20-29 Juli 2020.

Dia mengatakan peserta harus mematuhi protokol kesehatan pelaksanaan UTBK. Peserta diminta menjaga kesehatan dan diminta tetap tinggal di rumah sebelum ujian.

Selain itu, sebelum ujian peserta harus bisa memperkirakan waktu tempuh dari tempat tinggal ke lokasi UTBK SBMPTN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

2 Sesi

Pelaksanaan UTBK SBMPTN diselenggarakan dua sesi yakni pagi dan siang.

"Untuk sesi pagi paling lambat sampai di lokasi ujian pada pukul 08.45 waktu setempat dan untuk sesi siang paling lambat 13.45 waktu setempat," jelas Nasih.

Untuk sesi pagi dimulai pada 09.30 waktu setempat dan berakhir pada 11.15 waktu setempat. Kemudian untuk sesi siang dimulai 14.30 dan berakhir 16.15 waktu setempat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya