Selain Ferguson, Sosok Ini Bikin MU Banyak Raih Gelar

Ince pun menyebut kunci sukses MU meraih banyak gelar adalah banyak pemain yang bertipikal seperti Keane.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 02 Jun 2020, 06:30 WIB
Roy Keane adalah seorang legenda hidup dan salah satu pemain tengah terbaik yang pernah dimiliki MU. (AFP/Nick Potts)

Liputan6.com, Manchester - Paul Ince menyebut sosok Roy Keane sangat berpengaruh di MU. Bahkan Ince yakin Keane bisa membuat kemampuan pemain di sekitarnya meningkat.

Keane merupakan salah satu legenda MU. Selama 12 tahun berseragam Setan Merah ia mampu menyumbangkan 17 gelar.

Selain itu Keane juga pernah menjadi kapten MU sejak tahun 1997 sepeninggal Eric Cantona. Tak heran kehadirannya selalu disegani kawan maupun lawan.

"Keane sungguh pemimpin bagi tim. Dia mampu membuat pemain hebat menjadi pemain yang lebih hebat lagi," ujar Ince seperti dilansir Metro.

"Sebagai pemain dia punya segalanya. Dia bisa mencetak gol, menjegal lawan, dan bahkan mengamuk," ujar eks gelandang MU itu menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Kunci Sukses

Roy Keane dibeli MU dari Nottingham Forest dengan harga 3,75 juta poundsterling. Dirinya merupakan salah satu kapten terbaik Red Devil di era Sir Alex Ferguson. (AFP/Paul Barker)

Ince pun menyebut kunci sukses MU meraih banyak gelar adalah banyak pemain yang bertipikal seperti Keane.

"Keane selalu menuntut standar tinggi bagi dirinya maupun pemain lain. Dan saat di tim ada tujuh atau delapan pemain yang sepertinya maka meraih gelar sangat mudah," ujar Kenae.

"Jika ada pemain yang tidak bisa mencapai standar yang diinginkan Keane, dia bisa frustrasi. Terkadang hal inilah yang membuat masalah di ruang ganti."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya