FOTO: Kematian Pria Kulit Hitam Picu Kerusuhan di Minneapolis

Pria kulit hitam, George Floyd, meninggal karena kehabisan napas setelah lehernya diduduki oleh polisi.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 28 Mei 2020, 12:45 WIB
FOTO: Kematian Pria Kulit Hitam Picu Kerusuhan di Minneapolis
Pria kulit hitam, George Floyd, meninggal karena kehabisan napas setelah lehernya diduduki oleh polisi.
Polisi menyingkirkan barikade yang dibuat demonstran saat unjuk rasa atas kematian George Floyd oleh polisi di luar Third Police Precinct, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (27/5/2020). Kematian George Floyd memicu kerusuhan di Minneapolis. (Kerem Yucel/AFP)
Demonstran bentrok dengan polisi saat unjuk rasa atas kematian George Floyd oleh polisi di luar Third Police Precinct, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (27/5/2020). Pria kulit hitam, George Floyd, meninggal karena kehabisan napas setelah lehernya diduduki oleh polisi. (Kerem Yucel/AFP)
Polisi menyemprot demonstran dengan merica saat unjuk rasa atas kematian George Floyd oleh polisi di luar Third Police Precinct, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (27/5/2020). Ribuan warga kulit hitam turun ke jalan menuntut polisi mengusut tuntas kasus tersebut. (Kerem Yucel/AFP)
Sejumlah wanita memegang spanduk saat unjuk rasa atas kematian George Floyd oleh polisi di dekat TKP di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (27/5/2020). Mayoritas demonstran hadir sambil membawa spanduk bertuliskan "I Can't Breathe" dan "Justice 4 Floyd". (Kerem Yucel/AFP)
Bunga dan balon memenuhi lokasi kematian George Floyd oleh polisi di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Rabu (27/5/2020). Unjuk rasa damai berubah menjadi kerusuhan setelah polisi menembaki mereka dengan gas air mata dan peluru busa. (Kerem Yucel/AFP)
Foto yang diambil dari video menunjukkan polisi menangkap George Floyd di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Senin (25/5/2020). Kepolisian Minneapolis menyampaikan bahwa keempat personel yang terlibat kasus kematian Floyd telah dipecat. (Darnella Frazier/Facebook/Darnella Frazier/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya