Klasemen Liga Inggris: Liverpool Menanti Kepastian

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 18 Mei 2020, 09:17 WIB
Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris menunggu kepastian apakah kompetisi bakal dilanjutkan setelah terhenti karena pandemi Virus Corona Covid-19. Pimpinan klasemen Liverpool pun antusias menanti kabar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. 

Sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris. Dengan 82 poin, pasukan Jurgen Klopp unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Para pejabat senior Liga Inggris telah beberapa kali menggelar rapat darurat. Mereka membahas kemungkinan kompetisi paling ketat di Eropa itu bergulir lagi.

Pasalnya, sudah ada tanda-tanda jumlah kematian akibat virus corona melandai. Dari pertemuan itu, sejumlah gagasan dibuat dan dirangkum dalam nama Project Restart.

Kabarnya, Liga Inggris bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Itu setelah operator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.

2 dari 3 halaman

Butuh 2 Kemenangan

Ilustrasi Logo Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris. Sayangnya, mayoritas kompetisi di Eropa terhenti karena virus Corona Covid-19 yang belum tahu sampai kapan. Akankah kompetisi dilanjutkan dan Liverpool menjadi juara?

The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 angka dari pesaing terdekat Manchester City. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya