Punya Karier yang Sukses, 5 Seleb Ini Larang Anaknya Jadi Artis

Para seleb ini khawatir jika pendidikan anak terbengkalai saat menjadi artis.

oleh Mardella Savitri Murtisari diperbarui 30 Mei 2020, 13:10 WIB
5 Seleb Ini Larang Anaknya Jadi Artis. (Sumber: Instagram/niaramadhani dan Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki karier yang mapan di dunia hiburan tentunya membuat seorang artis bisa dengan mudah mengorbitkan anaknya untuk ikut terjun ke bidang yang sama. Hal ini karena sang anak sejak belia sudah terbiasa mendapatkan sorotan dari publik.

Meski demikian, ternyata tak semua artis menginginkan anaknya untuk mengikuti jejak langkahnya. Sejumlah artis, justru melarang dengan keras sang anak supaya tak memiliki jalan hidup seperti dirinya.

Salah satu di antaranya adalah Nia Ramadhani. Istri dari Ardi Bakri ini mengaku tak setuju jika Mikhayla terjun di dunia hiburan. Ia khawatir jika hal tersebut dapat mengganggu waktu belajar sang anak.

Ada pula sejumlah artis lain yang melarang anaknya untuk terjun ke dunia hiburan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (30/5/2020).

Load More
2 dari 6 halaman

1. Nia Ramadhani

(Instagram/ramadhaniabakrie)

Artis cantik Nia Ramadhani mengaku bahwa ia tak melarang sang putri, Mikhayla untuk terjun ke dunia hiburan. Menurutnya, hal tersebut bisa mengganggu waktu belajarnya.

Aku pertama kali dulu terjun ke dunia artis kan untuk cari uang, kerja. Dia (Mikhayla) kan enggak perlu dan dulu aku tahu capek banget syuting dari pagi sampai malam. Biar dia sekolah saja,” kata Nia saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

3 dari 6 halaman

2. Bunga Zainal

(Instagram/bungazainal05)

Anaknya kerap mendapatkan tawaran syuting, Bunga Zainal mengaku bahwa ia belum rela melepas anak untuk terjun ke dunia hiburan. Saat ini bagi istri dari Sukhadev Singh ini, pendidikan haruslah yang nomor satu.

"Mungkin gara-gara aku sudah publish anak-anakku banyak tawaran juga kan. Tapi pokoknya aku sekali lagi bilang sama suami aku, enggak, mau iklan mau sinetron, mau apapun aku enggak ada syuting-syutingan, jadinya sekolah saja," ujar Bunga Zainal ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

4 dari 6 halaman

3. Elma Theana

Elma Theana (Sumber: Instagram//elmatheana/)

Senada dengan Nia Ramadhani dan Bunga Zainal, artis cantik Elma Theana pun larang sang anak untuk terjun ke dunia hiburan. 

"Duh, jangan sampai deh. Jangan jadi pemain sinetron, lebih baik cari yang lain saja. Saya sudah khatam semua hal di dunia entertain, jadi mendingan jangan," ungkap Elma Theana, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Elma Theana khawatir anaknya lupa dengan pendidikan dan agama jika sibuk mengejar karir di dunia hiburan.

"Karena rata-rata yang terjun ke dunia entertain, mereka berhenti sekolah atau home schooling. Kan kalau dia sekolah biasa, dia bisa bergaul dan belajar dulu lah. Meski home schooling baik, tapi lebih baik jangan entertain dulu deh, fokus belajar saja," tutur Elma Theana.

5 dari 6 halaman

4. Ruben Onsu

(Instagram/ruben_onsu)

Sedikit mengejutkan, namun ternyata Ruben Onsu pernah mengungkapkan bahwa dirinya tak setuju jika Thalia Putri Onsu terjun ke dunia hiburan. Padahal, sang putri mendapatkan banyak tawaran syuting sinetron dan film.

"Saya sama sekali enggak ada niat Thalia untuk di industri hiburan yang samalah. Jadi, kalau selama ini Thalia ada ya, itu karena ngedampingin orang tuanya sajaKalau diminta khusus, saya lebih menolak, dari zaman kemarin juga banyak sinetron atau film yang minta Thalia. Aduh, saya enggak, deh," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

6 dari 6 halaman

5. Ririn Ekawati

Ririn Ekawati (Sumber: Instagram/ririnekawati)

Aktris Ririn Ekawati melarang sang putri sulung Jasmine Salsabila Abeng untuk menjadi artis. Baginya, menjadi seorang pebisnis lebih baik untuk masa depan anaknya.

"Enggak usah (terjun ke dunia hiburan). Lebih bagus dia fokus sama sekolah terus mungkin bisa seperti kakeknya. Dia bisa jadi business woman, keren kan, Kebetulan aku sama kakeknya sudah memikirkan apa yang Jasmine perlu lakukan. Nanti, di saat dia SMA dan kuliah di luar negeri. Aku berharap Jasmine kuliah di luar negeri," kata Ririn Ekawati.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya