Inter Milan Dapat Dana Melimpah Jika Menjual Duo Argentina

Inter Milan bisa mendapatkan 180 juta euro atau sekitar Rp 2,94 triliun dari penjualan dua bintang Argentina, Lautaro Martinez dan Mauro Icardi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Mei 2020, 19:25 WIB
Lautaro Martinez bersama Mauro Icardi. (AFP/Marco Bertorello)

 

Liputan6.com, Milan - Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Barcelona pun terus mencoba mendapatkan striker asal Argentina itu.

Namun, Martinez memiliki klausul pelepasan sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp 1,81 triliun di Inter Milan. Laporan di Italia dan Spanyol mengklaim Barcelona telah mencoba memasukan pemain dalam negosiasi ini untuk mencapai nilai klausul tersebut.

Selain Martinez, Inter Milan juga dikabarkan akan membawa pulang Mauro Icardi usai dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG). Nerazzurri berpotensi mendapatkan lebih dari 180 juta euro atau sekitar Rp 2,94 triliun jika menjual kedua pemain tersebut pada musim panas nanti.

Surat kabar Italia, Tuttosport, menilai transfer Icardi antara 70 juta euro dan 85 juta euro, tergantung di mana ia akan berlabuh. Striker asal Argentina itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk rival Inter Milan, Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Beli Pemain Baru

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Tuttosport juga mengklaim pelatih Inter Milan Antonio Conte ingin Martinez tetap di Giuseppe Meazza. Tetapi, jika dia memutuskan pindah ke Barcelona, uang penjualannya bisa digunakan untuk menambah kedalaman skuat pada musim panas ini.

Giuseppe Bergomi telah menyarankan Inter Milan untuk membeli gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. "Jika Anda memiliki kekuatan ekonomi untuk pergi dan mendapatkannya, Anda harus segera melakukannya," kata mantan kapten Inter Milan itu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Memang benar bahwa dia belum melakukan yang terbaik dalam musim-musim terakhir. Tetapi, dia akan kembali ke sepak bola yang dikenalnya dengan baik," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Bintang Muda Santos

Sementara Daniele Adani meminta Inter Milan merekrut bintang muda Santos, Kaio Jorge. Menurutnya, Kaio bisa menjadi penerus Lautaro Martinez.

"Jika Lautaro pergi, saya tidak akan merekrut nama besar dan sebaliknya akan merekrut talenta muda," kata mantan bek Inter Milan itu dalam obrolan Instagram Live dengan Christian Vieri, belum lama ini.

"Saya akan merekrut Kaio Jorge. Dia bermain untuk Santos, dia sangat bagus dan dia akan menjadi pemain top," lanjutnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya