Michael Carrick Senang Stok Gelandang MU Melimpah

Michael Carrick menyebut, stok gelandang MU sangat melimpah.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Apr 2020, 20:40 WIB
Michael Carrick - Berstatus sebagai staf pelatih di Manchester United membuatnya punya kans untuk mejadi pengganti Solskjaer. Kedekatan nya dengan para pemain bisa membuatnya diterima sebagai pelatih. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Asisten Manajer Manchester United (MU) Michael Carrick memuji stok gelandang tengah yang dimiliki timnya. Carrick menyebut, kuantitas lini tengah MU sangat melimpah.

"Ini sesuatu yang absen dari tim untuk waktu yang lama. Skuat kami didera cedera dan Anda menginginkan kompetisi," ujar Carrick seperti dilansir Mirror.

Perjalanan MU di musim ini kerap dihantui cedera. Setan Merah misalnya tidak dapat memainkan Paul Pogba yang cedera dan harus absen nyaris di separuh musim ini.

Beruntung, MU melakukan pembelian tepat di bursa transfer Januari. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Masuknya Bruno Fernandes membuat lini tengah MU lebih bertenaga. Kini, MU pun punya lebih banyak pilihan menyusul sembuhnya Pogba dan Scott McTominay yang juga cedera.

"Asiknya berada di situasi ini adalah variasi dan opsi yang bisa dibuat pemain untuk Anda," kata Carrick.

2 dari 3 halaman

Sesuatu yang Berbeda

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes (@manutd)

Carrick menambahkan, tim pelatih tidak mematok pada kombinasi tertentu antar-gelandang. Menurut eks gelandang MU itu, setiap pemain dapat dipasangkan dengan siapapun.

"Mereka punya kekuatan masing-masing, tetapi mereka dapat bermain bersama," kata Carrick.

"Ada kombinasi di mana mereka bisa bermain berpasangan atau tiga sekaligus. Tetapi mereka membawa sesuatu yang berbeda, yang sempurrna dan seimbang," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Peringkat Kelima

MU sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Pogba dan kawan-kawan baru mengantongi 45 poin dari 29 pertandingan.

Kompetisi Liga Inggris saat ini sedang berhenti lantaran pandemi virus Corona Covid-19. Belum diketahui, kapan kompetisi akan berlanjut lagi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya