Gereja Christ Cathedral di Serpong Terbakar

Gereja Christ Cathedral di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat sejak pukul 08.00 pagi, Senin (27/4/2020).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 27 Apr 2020, 09:47 WIB
Gereja Christ Cathedral di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat sejak pukul 08.00 pagi, Senin (27/4/2020). (Liputan6/Pramita)

Liputan6.com, Tangerang - Gereja Christ Cathedral di kawasan Paramount Serpong, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat sejak pukul 08.00 pagi, Senin (27/4/2020).

Asap mengepul tebal ke langit dari arah atap gereja yang terkenal memiliki luasan terbesar di Indonesia itu. Pantauan dari belakang gereja, bagian bangunan rontok satu persatu karena bangunan dilalap sijago merah.

Petugas keamanan yang bertugas di area gereja, tidak berani lagi mendekat. Sebab api yang terus membesar membakar hampir seluruh bagian gereja.

"Kebakaran terjadi sejak jam 8 pagi, itu yang masuk ke kita, sampai saat ini masih terus coba ditangani oleh tim di lapangan," ungkap Kosrudin, BPBD Kabupaten Tangerang.

Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga diterjunkan untuk menjinakan si jago merah.

"Tim gabungan masih terus berusaha memadamkan api, mungkin lebih dari 5 armada dan puluhan petugas di lapangan. Dari Damkar Kabupaten saja dua unit, belum perbantuan dari Tangsel dan pengembang," kata Kosrudin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya