Praktis, Begini Cara Mudah Buat Masker Sendiri Tanpa Dijahit

Untuk membuat masker ini kalian hanya membutuhkan 2 bahan saja

oleh Camelia diperbarui 05 Apr 2020, 16:00 WIB
Relawan membagikan masker kepada pejalan kaki di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (17/3/2020). Sebanyak 3.000 masker dibagikan secara gratis sebagai salah satu bentuk keprihatinan sekaligus berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran virus corona COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita masih harus terus melakukan karantina mandiri untuk meminimalisir penularan virus Corona jenis baru tersebut. Tak hanya itu kita juga diimbau untuk melakukan physical distancing saat berinteraksi dengan orang lain.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga mengingatkan kita untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik. Tak hanya itu, bagi kalian yang masih harus pergi keluar rumah sangat dianjurkan untuk mengenakan masker.

Di tengah wabah ini, masker nampaknya menjadi benda yang sangat langka. Tak heran banyak orang yang lantas memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Sayangnya banyak yang mengurungkan niat tersebut lantaran berpikir bahwa membuat masker sendiri cukup rumit. Namun seorang content creator bernama Julie Eigenmann membagikan tips bagaimana cara membuat masker sendiri bahkan tanpa perlu menjahitnya.

2 dari 2 halaman

Tutorialnya

foto: IG/@julie_eigenmann

Melalui akun instagramnya @julie_eigenmann, dia membagikan tutorial mudah membuat masker hanya dengan menggunakan 2 bahan saja. Yang kalian perlukan hanya kain/sapu tangan dan 2 buah karet. Lantas apa kalian penasaran bagaimana membuatnya? Ini dia tutorialnya:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya