Top 3: Tak Ada Kasus Corona COVID-19 Dalam 7 Hari di Wuhan Paling Disorot

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas kabar dari Wuhan yang tidak melaporkan kasus Virus Corona COVID-19 dalam 7 hari.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 02 Apr 2020, 09:18 WIB
Covid-19, Nama Baru Corona: Petugas laboratorium menguji sampel dari orang yang akan diuji untuk virus corona COVID-19 di sebuah laboratorium di Shenyang, provinsi Liaoning, China, Rabu (12/2/2020). WHO kini tidak lagi menyebut virus yang merebak di China sebagai Virus Corona Baru. (STR/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar dari Kota Wuhan, China, menjadi berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini. Kota itu dikatakan tidak melaporkan kasus Virus Corona COVID-19 lagi dalam 7 hari terakhir.  

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah mengenai 4 hal mengerikan yang akan terjadi bila tidak ada air di Bumi. 

Mulai dari Bumi akan kering hingga kehidupan manusia yang berisiko musnah, berita yang menarik perhatian pembaca itu menjelaskan faktor - faktor yang akan mempengaruhi Bumi jika tidak ada air. 

Berita populer lainnya menyorot tentang Israel yang dilaporkan telah mulai menguji coba prototipe vaksin Corona COVID-19.

Menurut berita itu, model untuk memulai uji coba vaksin pada hewan pengerat yaitu tikus, sedang disiapkan oleh Institut Penelitian Biologi Israel (IIBR). 

Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Kamis, (2/4/2020):

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

1. Kabar dari Wuhan: Sudah 7 Hari Tak Ada Kasus Virus Corona COVID-19

Orang-orang berjalan di sebuah jalan kawasan perniagaan di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 30 Maret 2020. Jalan-jalan kawasan perniagaan di Wuhan kembali ramai seiring meredanya wabah COVID-19. (Xinhua/Shen Bohan)

Kasus Virus Corona (COVID-19) dilaporkan absen dalam seminggu terakhir di Wuhan, Provinsi Hubei. Aturan lockdown juga segera dilonggarkan. 

Berdasarkan laporan media China Xinhua, Rabu (1/4/2020), tidak ada kasus baru Virus Corona COVID-19 hingga perhitungan per 31 Maret kemarin. Ini berarti genap seminggu tak ada kasus baru di kota yang menjadi episentrum virus tersebut. 

Pada pekan terakhir Maret, berbagai lokasi di Hubei melaporkan tak ada kasus baru dalam selama dua minggu lebih. Meski demikian, masih ada kasus kematian akibat Virus Corona baru di Wuhan.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Jika di Bumi Tak Ada Air

Ilustrasi Bumi (NASA)

Semua orang tahu, bahwa air adalah sumber kehidupan bagi manusia di muka Bumi. Air merupakan hal paling krusial bagi manusia.

Jelas saja, air digunakan untuk minum hingga aktivitas lainnya. Makhluk hidup lain seperti tanaman dan hewan juga membutuhkan itu guna bertahan hidup.

Namun, fungsi air bukan hanya untuk makhluk hidup saja. Bumi tempat yang kita injak ini juga akan mengalami perubahan signifikan apabila tidak ada air.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Israel Mulai Uji Coba Prototipe Vaksin Corona COVID-19 pada Tikus

Ilustrasi Foto Vaksin (iStockphoto)

Israel telah mulai menguji coba prototipe vaksin Corona COVID-19 pada hewan pengerat di laboratorium pertahanan bio-kimia pada Selasa 31 Maret 2020.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (1/4/2020) Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memerintahkan Institut Penelitian Biologi Israel (IIBR), di pedesaan Ness Ziona, untuk bergabung dalam perang melawan pandemi Virus Corona pada 1 Februari lalu.

Ia mendorong pelonggaran kerahasiaannya karena bekerja sama dengan ilmuwan sipil dan perusahaan swasta.

Baca selengkapnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya