MM2100 Tol Japek arah Jakarta Dialihkan Hari Ini, Catat Jalur Alternatifnya

Bersama pihak kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pengalihan lalu lintas dari kawasan MM2100 menuju Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta di Gerbang Tol (GT) Cibitung, hari ini, Minggu (15/3/2020).

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 15 Mar 2020, 08:08 WIB
Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Japek II Elevated. Dok PUPR

Liputan6.com, Jakarta Bersama pihak kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pengalihan lalu lintas dari kawasan MM2100 menuju Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta di Gerbang Tol (GT) Cibitung, hari ini, Minggu (15/3/2020).

Pengaturan lalu lintas dilakukan karena terdapat pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, khususnya di Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600 Tol Japek.

"Pengalihan lalu lintas dari Kawasan MM2100 ke arah Jakarta, yang semula melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cibitung 2 akan dialihkan untuk transaksi di GT Cibitung 7," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru seperti dilansir kanal Bisnis, Liputan6.com.

Pria yang akrab disapa Heru ini mengatakan, pengalihan lalu lintas tersebut akan berlaku efektif mulai Minggu, 15 Maret 2020 pukul 14.00 WIB.

Heru melanjutkan, dengan adanya pengalihan tersebut maka pengguna jalan dari arah Kawasan MM2100 tetap menuju arah GT Cibitung 2 seperti biasanya, namun akan dilakukan penutupan pada akses GT Cibitung 2 arah Jakarta dan dialihkan ke akses menuju GT Cibitung 7.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Arah Cikampek Normal

"Akses menuju GT Cibitung 7 yang saat ini masih bersifat temporer tersebut terletak tidak jauh dari GT Cibitung 2, tepatnya sekitar 250 meter di samping GT Cibitung 2," sambung dia.

"Sementara itu, untuk lalu lintas dari Kawasan MM2100 ke Jalan Tol Japek arah Cikampek berlangsung normal, tidak mengalami pengalihan lalu lintas," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya