Kemendagri Bantah Tito Karnavian Positif Covid-19

Kementerian Dalam Negeri membantah kabar bahwa saat ini Menteri Dalam Negerti Tito Karnavian tengah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 14 Mar 2020, 22:25 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri membantah kabar bahwa saat ini Menteri Dalam Negerti Tito Karnavian tengah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19.

"Tidak benar bila Pak Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit," kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga dalam saran persnya, Sabtu (14/3/2020)..Meski demikian Kastorius membenaran jika siag hari tadi Titi Karnavian berkunjung ke RS Persahabatan dengan mobil dinas Land Cruiser Bernomor Polisi B 21.

"Mendagri menginformasikan ke saya lewat wa bahwa beliau hendak "takziah" (mengunjungi jenasah) ke almarhum Ketua PPATK, Ki Agus Barudin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior," kata dia.

Dalam rangka itulah, kata dia, mobil dinas Mendagri Tito tampak dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito di rawat di rumah sakit terkait Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sempat Hadiri Puncak Acara HUT PKK ke 45 di Karawang

"Perlu kami tambahkan bahwa pagi ini hingga siang Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Tim Penggerak PKK menghadiri Puncak Acara HUT PKK ke 45 di Karawang. Ibu Tri didampingi oleh Mendagri Tito menghadiri acara tersebut," tands Kastorius.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya