Genjot KPR, Bank Mandiri Gandeng Bukalapak

Bank Mandiri bersinergi dengan platform e-commerce BukaLapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 27 Feb 2020, 16:00 WIB
Bank Mandiri bersinergi dengan platform e-commerce BukaLapak (dok: Pipit)

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri terus mencoba menghadirkan beragam terobosan untuk memperkuat seluruh lini bisnis, termasuk bisnis KPR.

Kali ini, Bank Mandiri bersinergi dengan platform e-commerce BukaLapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinohome dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Melalui menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak.

Secara periodik, stok tersebut nantinya akan diperbarui oleh Pinohome dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

“Melalui kerjasama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada dawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan. Apalagi kami juga memiliki program-program promo yang menarik pada kerjasama ini,” kata Hery saat mengunjungi arena pameran properti Bukalapak dan Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Kredit

Bank Mandiri bersinergi dengan platform e-commerce BukaLapak (dok: Pipit)

Hery melanjutkan, masyarakat dapat langsung mengajukan aplikasi atas aset properti yang diinginkan pada menu yang sama agar dapat segera diproses. Bahkan jika seluruh persyaratan formal telah dipenuhi, masyarakat dapat persetujuan dalam waktu yang relatif cepat.

“Masyarakat juga dapat memperoleh kejelasan progress pengajuan kredit yang diupdate secara berkala di platform Bukalapak,” imbuhnya.

Hery berharap, kerjasama ini akan dapat meningkatkan transaksi kredit kepemilikan properti Bank Mandiri diatas 8 persen pada akhir tahun ini setelah mencatat kenaikan 2,8 persen pada akhir tahun lalu menjadi Rp 44,3 triliun.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya