Kobe Bryant Meninggal Dunia, Legenda Lakers Magic Johnson Masih Tak Percaya

Kobe Bryant wafat dalam kecelakaan helikopter di area Calabasas, California, Amerika Serikat.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Jan 2020, 11:34 WIB
Gianna Bryant dan Kobe Bryant (https://www.instagram.com/p/BuiMT7cn6in/)

Liputan6.com, Los Angeles - Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson, mengaku sedih dengan wafatnya Kobe Bryant (41), Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Magic menegaskan, dirinya akan selalu menemani keluarga Kobe yang ditinggalkan.

"Kami akan selalu di sini untuk keluarga Kobe. Saya dan istri berdoa untuk Vanessa (istri Kobe), dengan putri mereka, Natalia, Bianka, dan Capri serta orangtua dan adiknya," tulis Magic Johnson lewat Twitternya.

Kobe Bryant wafat dalam kecelakaan helikopter di area Calabasas, California, Amerika Serikat. Ikut wafat bersama Kobe salah satu putrinya, Giana Maria Onore, beserta ke-7 orang lainnya.

Disadur dari LA Times, Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant dikabarkan mengalami kebakaran hebat, sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api.

Magic Johnson mengaku dirinya masih tidak percaya Kobe wafat begitu cepat. "Saat saya menuliskan kalimat ini, pikiran saya masih berkecamuk. Saya masih tidak percaya dan menangis pagi ini mendengar berita tentang Kobe dan putrinya," kata Magic Johnson.

 

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Sama Lagi

Magic Johnson dkk ikutan beli tim eSports. (Istimewa)

Lebih lanjut, Magic Johnson menilai Los Angeles beserta Lakers sangat kehilangan Kobe. Pria berusia 50 tahun itu menilai kota dan klub tersebut tidak akan sama lagi usai Kobe wafat.

"Lakers, dunia basket dan kota ini tidak akan sama lagi tanpa Kobe," tulis Magic Johnson.

Kobe memang merupakan ikon LA Lakers. Selama berkarier di NBA, ia mempersembahkan Lakers 5 kali juara NBA.

Kobe juga meraih beberapa prestasi individu antara lain dua kali terpilih sebagai MVP di final NBA, dan 18 kali tampil dalam laga NBA All Star. Atas prestasinya itu, Lakers pun memensiunkan nomor 8 dan 24 yang pernah dikenakan Kobe.

 

3 dari 3 halaman

Pemain NBA Turut Berduka

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter, seolah tak percaya.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya