6 Destinasi Wisata Eksotis di Iran, Mana yang Pernah Anda Kunjungi?

Iran memiliki banyak destinasi wisata yang eksotis. Berikut enam di antaranya.

oleh Komarudin diperbarui 12 Jan 2020, 12:31 WIB
Ilustrasi (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Iran tengah menjadi sorotan dunia sejak tewasnya Jenderal Qasem Soeleimani dalam sebuah serangan militer yang dilakukan tentara Amerika Serikat. Selain itu, Iran tembak pesawat Ukraina yang menewaskan banyak korban.

Namun, di luar persoalan tersebut, tak sedikit publik yang mengenal keindahan yang dimiliki Iran. Negara yang berbatasan dengan Irak, Turki, Armenia, Azerbaijan, Turkmenistan, Afganistan, dan Pakistan ini ramai dikunjungi wisatawan.

Pariwisata Iran tak kalah pamor dibandingkan dengan negara lain, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir. Negara yang dulu dikenal dengan nama Persia ini memiliki destinasi yang sangat eksotis.

Iran memiliki banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya panorama alamnya, tapi juga berbagai bangunan bersejarah yang mereka miliki.

Selain sejarah, Iran juga memiliki banyak destinasi wisata religi yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari masjid, candi Buddha, istana, makam bersejarah, dan lainnya. Melansir dari berbagai sumber, berikut enam destinasi wisata yang ekstos di Iran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

6 Destinasi

Ilustrasi Iran (Dok.Unsplash)

Shemshak

Bagi wisatawan yang hobi bermain ski, mereka bisa mengunjungi Shemshak Ski Resort yang terletak di Pegunungan Alborz, Teheran. Lokasinya masih sangat alami dan merupakan yang terluas ketiga di Iran.

Seribu Taman

Ibu kota Iran, Teheran mendapat julukan sebagai Kota Seribu Taman. Hal itu karena banyak taman yang mereka miliki dan memiliki ciri khas masing-masing.

Istana Golestan

Istana Golestan merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan pada 2012 lalu. Istana ini merupakan peninggalan masa kejayaan dinasti Qajar.

Makam Saadi

Bangunan ini memiliki arsitektur khas Timur Tengah dengan kubah indahnya. Bangunan ini merupakan makam sastrawan paling terkemuka di Iran yaitu Abu Muhammad Muslih Al Din Bin Abdullah Shirazi atau dikenal dengan Saadi. Lokasinya di Shiraz, yang dikenal sebagai kota terpada keenam di Iran.

Masjid Nasir Al-Mulk

Masih di Shiraz, wisatawan bisa mengunjungi Masjid Nasir Al-Mulk yang dikenal sebagai ikon Kota Shiraz. Masjid yang indah itu dikenal dengan sebutan Pink Mosque. Warna merah muda yang sangat indah di berbagai sudut masjid merupakan hasil dari pantulan warna-warni dari dinding dan kaca bangunan.

Tower Of Silence

Destinasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Tower of Silence yang terletak di Kota Yazd. Tempat ini merupakan wisata gurun pasir dilengkapi sebuah kubah dan menara dari pasir di atas bukitnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya