Berpeluang ke Final, Persib Putri Dilarang Jemawa

Di semifinal pertama, Minggu (1/12), Persib Putri sukses menghajar Arema Putri 2-0 di Bandung.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Des 2019, 20:10 WIB
Gelandang Tira Persikabo Putri, Baiq Amiatun, berebut bola atas dengan gelandang Persib Bandung Putri, Tia Darti, pada laga Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (31/10). Persikabo Putri bermain imbang 1-1 atas Persib Putri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Persib Putri berpeluang melangkah ke final ajang Liga 1 Putri 2019. Di semifinal pertama, Minggu (1/12), mereka sukses menghajar Arema Putri 2-0 di Bandung.

Namu begitu, pelatih Persib Putri Iwan Bastian belum merasa tenang. Ibas, sapaan akrabnya, juga tidak ingin anak asuhnya jemawa karena perjalan Persib Putri menuju final masih berat.

Ibas meminta Een Sumarni dan kawan-kawan agar tetap fokus mengahadapi Singo Edan pada putaran kedua di Satdion Gajayana, Sabtu (7/12). Sebab, kata Ibas, segala sesuatunya masih mungkin terjadi.

"Perjuangan belum selesai saat ini. Kami masih ada leg 2 di Malang dan itu pasti menjadi tantangan buat Persib Putri. Yang terpenting kami harus tetap jaga motivasi untuk tujuan menuju final," kata Ibas melalui Persib.co.id.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Pemain Persib Bandung Putri merayakan gol yang dicetak Een Sumarni ke gawang pemain Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (7/11). Persib Putri menang 2-1 atas Persija Putri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Meski begitu, Ibas mengaku tetap optimistis menatap laga kedua di Malang. Dia yakin, pasukannya mampu meredam serangan-serangan dari Arema Putri di kandangnya.

"Recovery berjalan sangat bagus. Semua pemain dalam kondisi yang fit dan siap untuk bermain," tutup Ibas.

Persib Putri akan lolos ke partai final apabila berhasil menahan imbang Arema Putri. Kalah pun Persib masih bisa lolos, jika kemasukan tidak lebih dari satu gol.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya