Marshanda Tidak Mendendam Meski Sering Di-bully

Walau mendapatkan begitu banyak bully-an, Marshanda menanggapi hal ini dengan pikiran yang positif.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Okt 2019, 19:30 WIB
Walau mendapatkan begitu banyak bully-an, Marshanda menanggapi hal ini dengan pikiran yang positif. (Adrian Putra/© Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di dunia hiburan, tidak membuat Marshanda selalu mendapatkan perlakuan yang menyenangkan. Marshanda pernah mengalami bullying karena penyakit bipolar yang diderita, kasus perceraian, hingga keputusannya untuk melepas hijab beberapa waktu lalu.

Walau mendapatkan begitu banyak bully-an, Marshanda menanggapi hal ini dengan pikiran yang positif. Ia memaklumi mereka yang kerap mem-bully-nya.

Bahkan, Marshanda tidak menyimpan dendam dan amarah kepada mereka.

"Biasanya orang yang nge-bully itu pertama either dia di-bully juga di rumah sama pengasuhnya, jadi dia tidak salah, dia tidak jahat, dia tidak sengaja. Kedua itu dia tidak sengaja. Biasanya orang yang mem-bully itu enggak sadar kalau dia lagi menyakiti hati orang yang merasa di-bully," kata Marshanda, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). 

 

2 dari 5 halaman

Segan

Gaya casual ibu satu anak ini terlihat cocok dengan baju bewarna putih yang dipadukan dengan bawahan merah jambu. Meski sederhana,penampilan wanita 30 tahun ini terlihat manis dan stylish. (Liputan6.com/IG/@marshanda99)

Marshanda pernah jadi korban bullying ketika duduk di bangku SD. Walaupun sudah lama berlalu, Marshanda masih merasa segan ketika bertemu dengan teman-teman SD-nya dulu karena kejadian itu masih teringat oleh Marshanda.

"Tapi tetap saja aku masih segan sama mereka karena merasa terasingkan dulu, merasa enggak dianggap, merasa diabaikan, merasa pantas untuk dipermalukan di depan umum. Itu perasaan aku dulu ya. Untung sekarang udah enggak sih," beber Marshanda.

 

3 dari 5 halaman

Trauma

Banyak para netizen yang mengaku terpana dengan riasan wajah Marshanda dengan konsep makeup tebal ini. Marshanda tetap cantik walaupun lebih sering tampil dngan makeup tipisnya. (Liputan6.com/IG/@marshanda99)

Perilaku bullying menyisakan trauma bagi Marshanda. Trauma ini begitu membekas dan bertahan lama padanya. Mantan istri Ben Kasyafani ini sempat takut untuk bersosialisasi selama bertahun-tahun karena merasa pantas untuk ditolak dalam sebuah kelompok sosial.

"Terus bagi korban bullying, aku sih jujur masih trauma. Sempat bertahun-tahun dalam hidupku itu ke dalam situasi sosial aku tuh pasti takut karena secara tidak sadar aku merasa aku pantas ditolak dari gank ini. Aku selalu seperti itu," ungkap Marshanda.

 

4 dari 5 halaman

Tegang

Apartemen Marshanda. (dok.Instagram @marshanda99/https://www.instagram.com/p/BdCB5ooHWLl/Henry

Perasaan minder masih dirasakan oleh Marshanda hingga saat ini. Marshanda mengaku tegang setiap kali ia menghadiri sebuah acara dengan para artis-artis senior.

"Apalagi kalau jadi bintang tamu di acara TV, datang ke acara awards, bertemu musisi lain yang lebih senior, bertemu artis, itu paling tegang," tutur Marshanda.

 

5 dari 5 halaman

Hadapi Haters

Marshanda

Namun, Marshanda tidak akan melaporkan para haters-nya kepada pihak berwajib. Baginya, setiap orang berhak untuk membenci ataupun menyukainya.

"Enggak lah. Kalau aku mah bolehkan orang benci sama aku, terserah mereka kali. Emang dia harus nurut sama Marshanda, emang gue ibunya," tutup Marshanda.

(Maria Advensiani/Mgg)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya