Rumor Pemecatan Pelatih Real Madrid Mengemuka, Zidane Tegaskan Ingin Bertahan

Jika performa Real Madrid gagal membaik, posisi Zidane mungkin tidak akan lama lagi di Bernabeu. Opsi memecat Zidane disebut mulai dipertimbangkan Presiden Florentino Perez.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Okt 2019, 09:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP Photo/Christof Stache)

Liputan6.com, Madrid - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, telah menegaskan bahwa dirinya ingin tetap bersama Los Blancos selama mungkin. Penegasan ini dutarakan pelatih asal Prancis tersebut, di tengah rumor bahwa ia hampir kehilangan pekerjaannya.

Mundo Deportivo melansir, kekuasaan Zidane di Santiago Bernabeu dapat segera berakhir. Zidane bisa dipecat jika Real Madrid kalah dari Galatasaray dalam pertandingan Liga Champions nanti malam waktu setempat.

Namun, Zidane sendiri tidak memiliki rencana untuk meninggalkan jabatannya sebagai manajer Real Madrid dalam waktu dekat ini.

“Yang harus saya lakukan adalah memberikan yang terbaik dan selalu berpikir positif. Saya tidak tahu apakah saya memiliki banyak kekalahan melawan Galatasaray. Saya ingin berada di Real Madrid selamanya,” kata Zidane kepada Marca, ketika berbicara tentang masa depannya.

Rumor tentang masa depan Zidane di Real Madrid makin marak belakangan ini. Ini setelah penampilan buruk mereka di Liga Champions.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Situasi Bahaya

Gelandang Real Madrid, Isco, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo pada laga La Liga 2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3). Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Raksasa Spanyol hanya memiliki satu poin dari dua pertandingan di Liga Champions pertama mereka. Madrid dalam bahaya serius jika kehilangan posisi teratas dalam grup mereka.

Klub ini juga memiliki awal yang agak goyah di La Liga mereka. Imbang tiga kali dan kehilangan satu dari sembilan pertandingan pembukaan mereka, membuat mereka tertinggal satu poin dari Barcelona.

3 dari 3 halaman

Belum Meyakinkan

Real Madrid memang dinilai belum menemukan performa terbaiknya di awal musim 2019/2020. Meski tidak terlalu buruk, opsi memecat Zidane disebut mulai dipertimbangkan Presiden Florentino Perez.

Real Madrid tidak bermain dengan meyakinkan. Bahkan, jika dilihat lebih jauh, Madrid kini mulai tertinggal dari rival abadinya Barcelona.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya