Pelaku Penyerangan Wiranto Berubah Sejak Merantau

Dari keterangan tetangga pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, diketahui pelaku berubah sejak pulang dari perantauan.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 11 Okt 2019, 09:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Polres Brebes, Jawa Tengah. Menggeledah rumah FD salah satu penusuk Menko Polhukam Wiranto dan menyita sejumlah barang. Polda Sumatra Utara juga menggali keterangan dari kakak tersangka SA, pelaku penusukan Wiranto. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (11/10/2019), anggota Polres Brebes memasang garis polisi di rumah orang tua FD di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Penggeledahan rumah FD dilakukan secara tertutup. Menurut keterangan perangkat Desa Sitanggal, dalam penggeledahan polisi menemukan sejumlah barang yang diduga milik FD seperti lima busur dan anak panah serta sejumlah buku.  

Warga mengenal FD sebagai sosok yang pendiam tapi setelah pulang dari perantauan, warga melihat ada perubahan pada dirinya.

"Saya curiga ini anak kok berpenampilan beda, dalam arti dia yang pada umumnya orang sini kan berkerudung biasa tanpa penutup mulut (cadar), saya sempat bertanya-tanya kok berpakaiannya kaya model macam teroris," tetangga SA, Wasman. 

Sementara itu di Medan, jajaran Polda Sumatra Utara dan Polres Belawan memeriksa rumah kakak ipar SA, penusuk Menko Polhukam Wiranto, di Jalan Alfaka 5, Kelurahan Tanjung Mulia. Sebelum rumahnya digusur, SA diketahui pernah tinggal di wilayah tersebut.  

Polisi meminta keterangan kakak ipar SA. Warga sekitar pun mengaku tak menyangka karena SA dikenal ramah dan taat beribadah. 

"Sepanjang pengetahuan saya, dia enggak pernah ada urusan apa gitu, enggak pernah, tiba-tiba juga dengan urusan begini saya juga kurang mengerti," ujar warga Tanjung Mulia Rizaldi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya