Jadi Ketum Baru Laskar Merah Putih, Adek Erfil Siap Kawal Persatuan NKRI

Efril terpilih secara aklamasi dalam Musyarawah Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MMTDP) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (7/11/2019).

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Nov 2019, 12:46 WIB
Adek Erfil Manurung terpilih sebagai ketua umum yang baru ormas Laskar Merah Putih (LMP)

Liputan6.com, Jakarta - Adek Erfil Manurung terpilih sebagai ketua umum yang baru ormas Laskar Merah Putih (LMP) periode 2019-2024. Efril terpilih secara aklamasi dalam Musyarawah Majelis Tinggi Dewan Pendiri (MMTDP) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (7/11/2019).

Usai terpilih, Erfil memastikan akan menjaga amanah yang diberikan kepada dirinya. Dia memperjuangkan kehidupan dan hak-hak masyarakat Indonesia.

"Sekaligus, mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI harga mati," tegasnya.

Sementara itu, Kamada LMP Kalimantan Selatan Rahmat mengapresiasi terpilihnya Ketum LMP yang baru. Menurutnya, sosok Adek Erfil Manurung memiliki kriteria sebagai pemimpin.

"Laskar Merah Putih telah berhasil menjalankan visi dan misi para anggotanya. Selain mempererat persatuan Mabes dan Mada, juga karena sukses memilih ketum yang baru," ungkapnya.

Dia menyebut, terpilihnya Ketum LMP yang baru diharapkan mampu membawa LMP sebagai ormas yang mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa.

LMP mulai terdengar kiprahnya secara nasional karena sukses mengupayakan kepulangan model Manohara pada 2008. Saat itu, sang model yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) menikah muda dengan pangeran Kerajaan Kelantan Malaysia Tengku Muhammad Fakhry. Kala itu, Manohara yang mendapatkan KDRT tidak bisa kembali ke Indonesia. 

Namun, berkat upaya LMP, akhirnya  Manohara bisa pulang ke Tanah Air. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya