PODCAST Lifestyle: Gincu yang Tak Hanya Bikin Cantik

Mulai dari sejarah sampai cerminan pribadi dalam pemilihan warna gincu, semua akan diulas tuntas di Podcast Lifestyle edisi kali ini.

oleh Asnida Riani diperbarui 25 Okt 2020, 06:00 WIB
Banner Podcast Lifestye: Gincu yang Tak Hanya Bikin Cantik. (dok. Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum bahwa gincu atau lipstik merupakan 'senjata utama' bagi para perempuan dalam berpenampilan. Ragam beauty item lain boleh saja absen di makeup pouch, tapi tidak dengan gincu.

Mengingat peran pentingnya, Podcast Lifestyle kali ini akan membahas mulai dari sejarah, sampai cerminan pribadi dalam pemilihan warna gincu. Beauty item ini nyatanya sudah tercatat punya perjalanan panjang sejak era Sumeria kuno.

Bahan dan citranya berkembang, di mana pada abad pertangahan, penggunaan lipstik atau gincu identik dengan dunia prostitusi, bahkan sampai ada aturan tentang pemakaian terkait warna di zaman tersebut.

Seiring waktu, beauty item ini mengalami perubahan citra dan kemudian dijual secara komersial. Dalam perkembangannya, warna-warna baru muncul dan sangat mungkin menggambarkan pribadi para pemakainya.

Mengulas tuntas tentang gincu yang tak semata bikin cantik, mari dengarkan secara lengkap Podcast Lifestyle dengan klik tautan di bawah.

 

2 dari 2 halaman

Dengar Podcast di Sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya