Mobil Listrik Honda E Resmi Dijual, Harga Mulai Rp400 Jutaan

Mobil listrik Honda E resmi dirilis dan ditunjukkan kepada publik pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Sep 2019, 09:00 WIB
Mobil listrik Honda E (Autocar)

Liputan6.com, Frankfurt - Mobil listrik Honda E resmi dirilis dan diperlihatkan kepada publik pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019. Menjadi salah satu kendaraan yang cukup diantisipasi dengan 40.000 konsumen telah melakukan reservasi, mobil ini memiliki 2 tipe yang memiliki perbedaan harga.

Dilansir Carscoops, tipe Standar dijual seharga €29.470 atau Rp 457 juta di Jerman dan £26.160 atau Rp454 juta di Inggris. Untuk varian yang lebih tinggi yaitu tipe Advance dijual seharga €32.470 atau Rp503 juta di Jerman dan £28.660 atau Rp498 juta di Inggris.

Perbedaan dari kedua tipe tersebut terletak pada tenaga yang dihasilkan. Untuk tipe Standar mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 tk sementara untuk tipe Advance lebih gahar dengan 152 tk.

Selain tenaga, perbedaan juga terdapat pada fitur yang disematkan pada mobil. Untuk tipe Advance akan memiliki penghangat kursi depan, penghangat setir serta Honda's Parking Pilot Software.

Honda E memiliki kapasitas baterai sebesar 35,5 kWh yang mampu membawa kendaraan ini menempuh jarak 220 kilometer dalam sekali pengisian daya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Fast Charging

Mobil Honda elektrik terbaru Honda ini juga dilengkapi fast charging. Fitur ini diperkirakan mampu mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu tiga puluh menit.

Pada bagian kabin terdapat lima layar digital yang terdiri dari satu layar instrumen dan dua layar hiburan. Selain itu, terdapat dua layar di sisi paling kiri dan kanan sebagai pengganti spion. Layar tersebut akan menampilkan situasi di belakang mobil dari kamera yang dipasangkan pada sisi pintu.

Penulis: Khema Aryaputra

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya