Jadi Miliarder, Kylie Jenner Malah Diledek Keluarganya Sendiri

Para penggemar Kylie tentu merasa bangga karena idola mereka bisa menjadi contoh yang baik terutama bagi pebisnis. Namun baru-baru ini, Kylie mengatakan "diledek" oleh keluarganya sendiri karena jadi miliarder.

oleh Athika Rahma diperbarui 15 Sep 2019, 18:00 WIB
Intip koleksi makeup Kylie Jenner yang bertabur dollar Amerika untuk rayakan hari ulang tahunnya (Foto: instagram/kyliecosmetics)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi kalau Kylie Jenner adalah miliarder muda nan sukses. Tidak hanya besar karena menjadi public figure, dirinya juga menjadi pendiri Kylie Cosmetics dan Kylie Skin.

Para penggemar Kylie tentu merasa bangga karena idola mereka bisa menjadi contoh yang baik terutama bagi pebisnis. Namun baru-baru ini, Kylie mengatakan "diledek" oleh keluarganya sendiri karena jadi miliarder.

Mengutip laman Elite Daily,Minggu (15/9/2019), komedian sekaligus host The Ellen DeGeneres Show, Ellen DeGeneres menanyakan pada Kylie, "Apakah keluargamu menyebutmu 'Kylie Billionaire Jenner'? Apakah mereka menuntutmu banyak hal?"

Kylie dengan santai menjawab, kadang status miliardernya membuat keluarganya mengaitkan segala sesuatu tentangnya dengan uang. Misalnya, saat liburan keluarga.

"Saat kita akan liburan, orang-orang akan berkata, 'Kylie? Kau akan membayarkan (liburan) itu kan?' dan aku santai saja. Itu hanya bentuk ungkapan sayang dari keluarga," jelas Kylie.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tuai Kontroversi Karena Disebut Self-Made

Kylie Jenner dituduh melakukan plagiarisme. (Neilson Barnard / AFP)

Sebelumnya, Kylie Jenner sebenarnya menuai kontroversi lantaran mendapat gelar miliarder termuda dari Forbes. Apalagi dengan imbuhan self-made (rujukan bagi orang-orang yang sukses membangun namanya dengan usaha sendiri, murni tanpa bantuan siapapun).

Hal ini karena dalam pemasaran produk Kylie Cosmeticsnya, Kylie juga menggunakan bantuan endorse dari saudari-saudarinya, yang telah terlebih dulu populer. Artinya, dia mendapat dukungan keluarga dalam menjalankan bisnisnya.

Banyak yang bilang, kisah kaya rayanya Kylie tidak menginspirasi atau memotivasi layaknya kisah miliarder self-made pada umumnya. Bahkan, ada yang bilang kalau keturunan Kardashian/Jenner akan selalu kaya raya dengan popularitas mereka.

Namun menurut Majalah Forbes, kekayaan Kylie terus bertambah sehingga dirinya layak mendapat gelar self-made, sama seperti Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan miliaran dolar saat berusia 23 tahun.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya