Klasemen Liga Inggris Jelang Pekan ke-3: Liverpool Kuasai Puncak

Hasil imbang yang diraih Manchester City menempatkan Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Agu 2019, 14:10 WIB
Liverpool untuk sementara menguasai puncak klasemen Liga Inggris (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapat untung dari hasil imbang yang dipetik Manchester City atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Berkat hasil itu, Liverpool untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

The Reds mengantongi enam poin hasil dari kemenangan 4-1 atas Norwich City di pekan pertama dan 2-1 dari Southampton di pekan kedua. Enam gol itu juga membuat Liverpool menjadi tim terproduktif kedua setelah Manchester City.

Liverpool bersaing ketat dengan Arsenal yang juga menang di dua laga awal mereka. Namun tim berjuluk Meriam London itu baru mengemas tiga gol dalam dua laga.

Liverpool dan Arsenal akan berduel akhir pekan ini di Anfield, Sabtu (24/8/2019) WIB. Di musim lalu Liverpool sukses menyikat Arsenal 5-1.

Sementara itu, Manchester City sendiri harus puas berada di tempat ketiga. Hasil imbang 1-1 dari Spurs membuat tim asuhan Pep Guardiola itu baru mengoleksi empat poin.

Di pekan ini, Manchester City akan bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth. Melihat sang lawan, Manchester City diunggulkan untuk menang di laga tersebut.

Berikut klasemen Liga Inggris 2019/20

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya